Iklan

Kodim 0505/JT Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kajari Jakarta Timur

28 November 2023, November 28, 2023 WIB Last Updated 2023-11-28T07:26:43Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA —Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M.Sianturi mewakili Dandim 0505/Jakarta timur ikut serta dalam pemusnahan Barang Bukti dari perkara Tindak Pidana Umum, bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Jakarta timur Jln. D.I Panjaitan No.1 Bypas Jatinegara, Senin (27/11/23).

Jenis-jenis barang bukti yang akan di musnahkan pada hari ini di jelaskan oleh Kajari Imran, SH,M,Hum, Barang bukti berupa Narkotika, Kosmetik dan Ganja, Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang harus dilaksanakan karena mengingat sudah memenuhi persyaratan dan memiliki kekuatan hukum tetap (Inkrah).

Kegiatan pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum dilaksanakan pada hari ini Senin tanggal 27 November 2023 bertempat di halaman Kantor kejaksaan negeri Jakarta Timur berdasarkan surat perintah Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, tentang pelaksanaan pemusnahan barang bukti pada hari ini yaitu perkara tindak pidana narkotika, Ganja dan Kosmetik, dari Bulan April sampai dengan November tahun 2023, pemusnahan barang bukti Narkotika, Ganja dilakukan dengan cara dibakar dan Kosmetik digilas dengan mobil loder sehingga tidak dapat dimanfaatkan kembali.




Selanjutnya kegiatan pemusnahan barang bukti secara simbolis secara bersama-sama dengan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Jakarta timur bersama FORKOPIMKO Jakarta Timur melakukan pemusnahan dengan cara membakar didalam tong yang sudah disediakan dengan menggunakan obor dan dibakar didalam Tong.

Sementara itu, Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi dalam kesempatan pemusnahan barang bukti tersebut menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi jajaran Kajarmki dan Polres Metro Jakarta timur tentunya dalam hal memberantas pengguna maupun pengedar narkoba.

“Saya mengapresiasi kinerja jajaran Kajari Jakarta timur, kami dari Kodim 0505/JT sangat mendukung segala upaya yang dilakukan terutama dalam hal memerangi narkoba, karena narkoba dapat merusak Phisik dan mental generasi muda bangsa," ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan pemusnahan barang bukti tersebut, Walikota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar,MAP,  Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M.Sianturi, Kapolsek Jatinegara Kompol Chintya, SH, Kajari Imran, SH, M.Hum, Kepala BPOM Rulli, SH, Kasudin Kesehatan Taman Suyadi, Kepala BNK H. Zaimin dan para tamu undangan lainnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0505/JT Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kajari Jakarta Timur

Terkini

Iklan