Iklan

Pesan Danramil 02/Matraman, Dalam Giat Deklarasi Pemilu Damai 2024

14 November 2023, November 14, 2023 WIB Last Updated 2023-11-14T03:49:46Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Guna menciptakan suasana aman, damai dan kondusif jelang Pemilu serentak tahun 2024 dan sesudah pelaksanaan Pemilu, dengan digelarnya deklarasi bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Matraman, Selasa (14/11/23).

Penyampaian Mayor Arm Ahmad Budiman, S. Sos., M.Si., pada kegiatan Deklarasi Pemilu Damai ini sbb : Memasuki masa tahapan pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024 yang akan diselenggarakan tidak lama lagi, Danramil Matraman pada kesempatan tersebut menyatakan fakta integritas bahwa Koramil 02/Matraman bersikap netral sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Disamping itu, Danramil menghimbau kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk bersama-sama menjaga suasana kamtibmas yang aman khususnya di wilayah Kecamatan Matraman.

Perbedaan pemahaman serta pandangan politik adalah suatu yang lumrah, namun jangan menjadikan jarak perpecahan antara warga yang berbeda pendapat dalam kehidupan sosial sehari-hari.

“Perbedaan pendapat dan pandangan dan serta pilihan politik yang berbeda adalah hak setiap warga masyarakat, tentunya kita harus bijak dalam menyikapi hal ini. Berbeda pendapat bukan berarti harus bermusuhan. Mari kita terus perkuat tali silaturahmi dan menjaga kebersamaan semangat persatuan dan kesatuan di Kecamatan Matraman," katanya



Pesan Danramil kepada para undangan yang hadir dan khususnya kepada para tertua perwakilan partai untuk cerdas dalam menerima setiap informasi dari media sosial, dimana warga masyarakat diharapkan dapat menyaring dan mengantisipasi berita yang bersifat hoax dan ujaran kebencian sehingga tidak terpancing oleh informasi yang tidak jelas yang berpotensi menimbulkan kekisruhan di tengah-tengah masyarakat.

Diakhir acara dilaksanakannya
Pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024 dipimpin Ketua Bawaslu Jakarta Timur dan diikuti pengurus partai politik peserta Pemilu dan komitmen dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Ketua Bawaslu Jakarta Timur dan Komisioner KPU Jakarta Timur bersama jajaran Forkopincam Matraman dan PPK, Panwaslu serta seluruh perwakilan parpol peserta pemilu serentak tahun 2024 serta Lurah se-Kecamatan Matraman.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pesan Danramil 02/Matraman, Dalam Giat Deklarasi Pemilu Damai 2024

Terkini

Iklan