Iklan

Anton Sukartono Gelar 4 Pilar Kebangsaan di Desa Pakan Sari, Bogor

28 Desember 2023, Desember 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-28T10:19:57Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, BOGOR - Belum lama ini, Anggota MPR RI Anton Sukartono fraksi Partai Demokrat, telah melakukan giat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, bertempat di Desa Pakan Sari RT/RW, 005/004, Pabuaran, Kec. Cibinong, Kab. Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (4/11/2023).

Anton Sukartono yang juga salah satu Anggota Dewan pada Dapil 5 menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting karena program  MPR RI yang merupakan amanah Undang-Undang.

"Tujuan dari acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini adalah agar masyarakat, khususnya generasi muda mampu memahami dan mengimplementasikan apa itu 4 Pilar Kebangsaan," ujarnya dihadapan para tokoh masyarakat dari berbagai perwakilan desa di dapilnya. 

Menurutnya, ini adalah salah satunya dengan terus mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI, yang mana Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tujuan dari pelaksanaan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan, agar generasi muda sebagai penerus bangsa mampu menjaga keutuhan bangsa dan negara ini," imbuhnya. 

Anton Sukartono juga mengingatkan tentang persiapan pilpres, apalagi saat ini dalam masa politik menghadapi Pemilu 2024, jangan sampai masyarakat terpecah belah karena adanya perbedaan pilihan atau dukungan.

"Dalam Pilpres 2024 saya menghimbau atau mengajak kepada masyarakat dengan adanya perbedaan dukungan diharapkan jangan sampai masyarakat terpecah belah atau saling menghujat satu sama lainnya," pungkasnya mengakhiri.(BB/Yoes)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anton Sukartono Gelar 4 Pilar Kebangsaan di Desa Pakan Sari, Bogor

Terkini

Iklan