Iklan

Danrem 051/Wkt, Hadiri Upacara Penutupan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya dan Hari Infantri ke 75

19 Desember 2023, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T13:00:36Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA — Korem 051 - Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto, S.I.P., menghadiri penutupan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya dan Upacara hari Infanteri ke 75 Tahun 2023, bertempat di Lapangan Atita Artha Anta Brigif 1 Jaya Sakti, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (19/12/2023).

Bertindak sebagai Irup Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna, dalam sambutannya Kasdam membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, memberikan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada prajurit Korp Infanteri dimanapun berada dan bertugas, dengan pengorbanan dan pengabdian sampai dengan saat ini dapat mengharumkan nama Korp Infanteri dalam mendukung Tugas TNI AD.

Selamat hari Infanteri ke 75, hal ini menjadi momentum sejarah karena mempunyai historis, peristiwa agresi militer ke 2, yang mana saat itu Jenderal Sudirman memerintahkan perang rakyat semesta, melaksanakan long mars kembali ke wilayah masing masing, membentuk kantong kantong perlawanan. 

Kasdam mengatakan bahwa pelaksanaan upacara peringatan Hari Juang Infanteri tersebut merupakan awal dari mengangkat kembali tradisi-tradisi keprajuritan sebagai sumber jiwa korsa serta mengembalikan jati diri seorang prajurit.

Tampak hadir para Pejabat diantaranya
Irdam Jaya Brigjen TNI DR. Triadi Murwanto, Para Komandan Satuan Jajaran Brigif 1 PIK/JS, para Perwakilan Veteran, Perwakilan FKPPI, para Perwakilan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 051/Wkt, Hadiri Upacara Penutupan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya dan Hari Infantri ke 75

Terkini

Iklan