Iklan

Hijaukan Lahan Kosong, Danramil Matraman Bersama Forkopimcam Tanam Pohon Produktif

14 Desember 2023, Desember 14, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T12:15:38Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Dalam rangka penanaman pohon serentak, Danramil Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M,Si, Bersama tiga pilar Forkopimcam menggelar kegiatan penanaman pohon lindung di sepanjang Jln. Bypas Ahmad Yani RT.06/06 Kelurahan Utan Kayu Selatan Kecamatan Matraman, Kamis (14/12/23).

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 dengan mengusung tema " TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI" menggelar kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan  oleh Anggota Koramil Matraman bersama Lurah UKS, Satpol-PP, Bhabinkamtibmas, perangkat RT/RW, PPSU dan Warga RW.06 Utan Kayu Selatan.

Kegiatan penanaman pohon produktif yang di tanam hari ini di sepanjang jalan Bypas, yakni pohon Nangka, Rambutan, Mangga, Klengkeng, Sawo Kecik, Akasia, Mahoni dan Trembesi.



Program Pemerintah tentang penghijauan lahan kosong ini merupakan bagian dari kegiatan penanaman pohon secara serentak di wilayah DKI Jakarta, seperti hari ini di sepanjang jalan Bypas Ahmad Yani RW 06 Utan Kayu Selatan.

Pada kegiatan tersebut Danramil Mayor Arm Ahmad Budiman, S.Sos,. M.Si. menyampaikan, bahwa Apkowil dalam hal ini Koramil Matraman sangat berterimakasih kepada Tiga Pilar Forkopimcam yang telah berkolaborasi dalam mendukung kegiatan penghijauan dengan menggelar kegiatan penanaman pohon secara serentak dan telah memberikan bibit pohon Produktif, Selain itu tujuan penanaman pohon juga untuk menghijaukan kembali lahan kosong yang ada di  sepanjang jalan By pass Ahmad Yani.

“Dalam kegiatan penanaman pohon produktif ini kita semua berharap kualitas tanah, air bersih serta ketahanan pangan di wilayah binaan Teritorial Koramil 02/Matraman Kodim 0505/Jakarta Timur akan semakin meningkat sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar RW.06 Utan Kayu Selatan," ucapnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hijaukan Lahan Kosong, Danramil Matraman Bersama Forkopimcam Tanam Pohon Produktif

Terkini

Iklan