Iklan

Kodim 0505/JT Gelar Karya Bakti, Peringati Hari Juang

14 Desember 2023, Desember 14, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T10:14:24Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Jakarta Timur - Dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0505/JT melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman pohon produktif di RT.03/03 Jln. Inspeksi Banjir Kanal Timur (KBT) Kp. Rawadas Kelurahan Pondok Kopi Kecamatan Duren Sawit, Kamis (14/12/23).

Karya bakti dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD Ke-78 ini mengangkat tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK NKRI”.

Kegiatan karya bakti ini melibatkan tiga pilar, TNI-POLR, Kopassus, instansi Pemerintah daerah dan warga masyarakat setempat. Sedangkan sasaran karya bakti, adalah pembersihan lahan dan penanaman pohon produktif di sepanjang jln. Inspeksi Banjir Kanal Timur (KBT) Kampung Rawadas RW.03 Pondok Kopi.

Anggota Koramil, Kodim 0505/JT bersama Polsek Duren Sawit dan Pemda melaksanakan pembersihan sekitar lokasi sepanjang Jln. Inspeksi Kanal Banjir timur serta melakukan penanaman pohon produktif guna mendukung program Pemerintah dalam upaya penghijauan diwilayah Jakarta Timur.




Pada kesempatan tersebut Dandim 0505/JT Letkol Arm Suyikno, S,Sos,M,Si, mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan juga pelaksanaan kegiatan lainnya seperti donor darah, bakti sosial dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Lanjut Dandim tentang Manfaat menanam pohon juga penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan. Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik. Mulai dari buah-buahan segar hingga berbagai sayuran yang juga bisa dikonsumsi oleh manusia, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin.

Di samping untuk peringati Hari Juang Kartika Ke-78, kegiatan karya bakti ini juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga dengan baik.

Sementara itu, Lurah Pondok Kopi mengapresiasi kegiatan karya bakti tersebut. “Selaku Lurah Pondok Kopi M.Hardi, S.STP, M.UAP, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil dan Kodim 0505/JT yang telah melaksanakan kegiatan karya bakti ini, semoga ke depannya TNI-AD selalu Jaya, Tangguh dan Dicintai Rakyat, pungkasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0505/JT Gelar Karya Bakti, Peringati Hari Juang

Terkini

Iklan