Iklan

Sunda Kelapa Ibu Bumi Jakarta

10 Desember 2023, Desember 10, 2023 WIB Last Updated 2023-12-10T04:43:44Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA — 
Talkshow Ngopi Sore Ngobrolin Budaya yang merupakan rangkaian kegiatan Tribute to The Mother of Jakarta adalah Hajatan Warga Pesisir Jakarta dengan Topik Sunda Kelapa Milik Siapa - Strategi Pengembangan Kawasan Sunda Kelapa Sebagai Penyangga Pelabuhan Heritage yang diselenggarakan pada Sabtu (9/12/2023)

Dalam giat tersebut menghasilkan beberapa ide aktivasi diantaranya adalah
1. Menjadikan kegiatan Ngopi Sore sebagai kegiatan rutin para pemangku kepentingan Sunda Kelapa untuk percepatan pengembangan program strategis kawasan ke depan menjelang 500 tahun HUT Jakarta dan kepindahan ibukota negara ke IKN.

2. Mempercepat pengembangan kawasan spasial strategis Sunda Kelapa hingga ke P. Onrust yang mencakup 2 wilayah administratif Kota Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu untuk mencapai pengembangan kawasan wisata, ekonomi kreatif dan budaya Sunda Kelapa.



Kegiatan ini diusung oleh Sunda Kelapa Heritage dan Gen Muda Mudi @gen.mudamudi  ini didukung oleh Museum Kebaharian Jakarta @museumkebaharianjkt, Sudin Kebudayaan Jakarta Utara @sudinkebudayaanjakut, Sudin Pariwisata & Ekonomi Kreatif Jakarta Utara @parekrafjakut.

Para pemantik giat tersebut adalah Norviadi Setio Husodo @norpie_s._husodo - Kepala Pusat Konservasi Cagar Budaya DKI Jakarta
Abdullah - Ketua Umum DPP Pelayaran Rakyat (Pelra) Dessy Sekar Chamdi @sekarchamdi - Fasilitator, Pegiat Literasi [rill/Daeng Mansur]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sunda Kelapa Ibu Bumi Jakarta

Terkini

Iklan