Iklan

Jumatan di Sunda Kelapa, Jokowi 'Diserbu' Pengemis

26 Oktober 2012, Oktober 26, 2012 WIB Last Updated 2015-07-22T08:05:08Z

GemaJakarta - Usai mengunjungi Rumah Susun Tanah Tinggi (Rustanti), Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) pulang ke rumah dinasnya di Jl. Taman Suropati, dan melaksanakan salat Jumat di Mesjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Usai melakukan salat, Jokowi pun dihampiri para pengemis.

Pantauan detikcom, Jokowi yan mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan celana bahan warna hitam tampak dikawal ajudannya saat hendak keluar. Beberapa pengemis langsung menhampirinya untuk meminta uang. Jokowi pun telah menyiapkan beberapa lembar uang Rp 5.000.

"Ini Pak," ujar Jokowi usai memberikan 3 lembar uang Rp. 5.000 kepada salah seorang pengemis di halaman Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2012).

"Terima kasih Pak. Semoga selalu diberikan rezeki dan kesehatan terus Pak," ujar salah seorang pengemis.

Sontak beberapa pengemis lainnya pun kemudian berusaha mendekat ke arah Jokowi. Berkali-kali jokowi memberikan uang pecahan Rp. 5.000 kepada para pengemis. Bahkan ada beberapa anak kecil yang langsung memanggil Jokowi untuk meminta uang.

"Pak Haji Jokowi. Pak Haji Jokowi, minta uang Pak," ujar salah seorang anak berpakaian warna biru.

"Tadi kan sudah," jawab Jokowi. Namun dia pun memberikan beberapa lembar pecahan Rp. 5.000 ke sekitar 4 orang anak.

Hingga Jokowi memasuki mobilnya pun dia terus dihadang para pengemis. Bahkan ada pengemis yang menjulurkan tangannya melalui jendela pintu depan mengarah ke Jokowi. Sontak halk ini pun membuat mobil yang ditumpangi Jokowi kesulitan untuk keluar.

"Sudah ya. Tolong minggir dulu ya," ujar salah seorang ajudan Jokowi.

Bahkan, Jokowi yang sudah meninggalkan lokasi juga sempat dihampiri tiga orang pengamen di perempatan lampu merah Taman Suropati, Menteng. Jokowi pun tampak ramah dan sempat berbincang dengan pengamen tersebut.

"Eh ada Jokowi. Piye pak? Apik?," ucap salah seorang pengamen.

"Ya baik," jawab Jokowi sambil bersalaman dari dalam mobilnya.(dtc)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jumatan di Sunda Kelapa, Jokowi 'Diserbu' Pengemis

Terkini

Iklan