Iklan

Sambut Hut Kota Jakarta Pemprov DKI Jakarta Gelar Pencanangan HUT Ke – 488

31 Mei 2015, Mei 31, 2015 WIB Last Updated 2015-07-08T07:28:45Z


Jakarta (GJ) - Menyambut hari jadi Kota Jakarta Ke-488, Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan Pencanangan HUT Jakarta dengan tema “Jakarta Modern, Kreatif dan Berbudaya.” Di Pimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama, atau biasa disapa ahok, dengan di awali bunyi Sirine dan bunyi petasan sebanyak 488 petasan cabe rawit, tepat pada pukul 16.00 Wib bertempat di Plaza Kawasan Taman Fatahillah Jakarta, Minggu, (31/5). Sore.

Animo masyarakat Jakarta terhadap kegiatan HUT Jakarta di Kota Tua ini memang sangat tinggi, kegiatan pencanangan HUT Jakarta ini baru kali pertama diadakan di Kawasan Wisata Kota Tua, hal ini benar-banar memotivasi warga Jakarta lebih kreatif, modern, dan berbudaya, serta yang terpenting adalah semakin mempererat tali silaturahmi warga Jakarta secara keseluruhan, terutama warga Jakarta kota  tua, dan acara ini dimeriahkan dengan berbagai kesenian dan budaya khas betawi serta terdapat beberapa stand pameran produk kreatif dari berbagai perwakilan Kecamatan-Kecamatan dengan mempromosikan produk, kerajinan tangan dan kuliner khas Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Ke 488 DKI Jakarta, Andi Baso Mappapoleonro, mengatakan bahwa acara perayaan HUT Ke 488 DKI Jakarta ini diselenggarakan di 6 wilayah kota dan 4 kabupaten dengan setiap tahunnya bergilir. “untuk tahun ini wilayah Jakarta Barat ditetapkan sebagai tuan rumah pencanangan HUT Jakarta yang ke 488,” ujar Andi baso.

Acara pencanangan HUT Jakarta Ke 488 diharapkan Andi Baso selaku Panitia, selain bias membangun kembali gairah seluruh warga Jakarta, kedepan agar Pemerintah dan masyarakat Jakarta akan semakin kreatif dan berbudaya dalam melaksanakan dan mencanangkan program-program daerah yang berkelanjutan serta keatif.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi di dalam mencanangkan hidup yang berbudaya tinggi, ras ramah terhadap lingkungan sekitar, membina rasa keamanan dan kenyaman serta kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” pintanya.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki mengatakan, Jakarta Baru merupakan sebuah harapan baru untuk lebih modern, bersih dan berbudaya. “saya sangat antusias di ultah Kota Jakarta yang ke 488, betul-betul bisa melihat arah pencapaian Kota Jakarta bisa lebih bersih, kreatif dan berbudaya’ Kata Basuki.

Acara pencanangan HUT Jakarta yang ke 488 ini dihadiri oleh jajaran dan staff Pemerintah daerah, selain Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Siaful, juga dihadiri Walikota Jakarta Barat, H.M. Anas Efendi, Kepala Polres Jakarta Barat, Camat, Lurah, Pengusaha, serta para sponsor pendukung acara, Bank BNI 46, sebagai pelengkap akhir acara dalam ramah tamah juga di iringi tarian penutup dan stand-up komedi, dan lain sebagainya.

Oleh : Nurhalim, Sutisna
Editor : Heri Haerudin
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Hut Kota Jakarta Pemprov DKI Jakarta Gelar Pencanangan HUT Ke – 488

Terkini

Iklan