Iklan

Safari Ramadhan Wagub DKI Jakarta di Masjid Jami Al Mansur

06 Juli 2015, Juli 06, 2015 WIB Last Updated 2015-07-07T12:28:31Z



Jakarta, PT – Senin, 06 Juli 2015, atau bertepatan dengan 19 Ramadhan 1436 H, bertempat di Masjid Jami Al Mansur Sawah Lio Jembatan Lima Tambora, Jakarta Barat, berlangsung acara Berbuka Puasa dengan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, bersama warga dan ulama di daerah Tambora, hadir pula Walikota Jakarta Barat H.M Anas Efendi, SH.MM, Camat Tambora H.Mursidin, dan Lurah Jembatan Lima Mursalin.

Acara yang dihadiri ratusan jamaah tersebut menghadirkan suasana yang berbeda, dengan safari ramdhan yang dilakukan jajaran pemrov DKI Jakarta ini selalu terjalin kedekatan yang harmonis juga membawa berkah tersendiri.

“Pentingnya ramadhan yang berkah ini, apalagi dengan berbuka puasa bersama jamaah, alim ulama di masjid yang memiliki nilai historis, tentulah punya makna lebih, sudah selayaknya kita menghargai bangunan-banguan tua yang sudah masuk cagar budaya, seperti Masjid Jami Al Mansur di jembatan lima ini” Ujar Djarot disela-sela sambutannya.

Selanjutnya Wakil Gubenur DKI Jakarta mengatakan rasa kekagumannya dan sekaligus takjub akan keberadaan Masjid tua Jami almansur yang mana ini menunjukan kebersamaan para alim ulama waktu itu begitu kental syiar dan peradaban budaya islam yang begitu tinggi.

“Hal inilah yang harus kita jaga dan kita lestarikan Masjid-masjid yang memiliki nilai historis, sebagai bangsa yang besar, sudah selayaknya kita menghargai sejarah yang telah dijalani Negara kita, termasuk bangunan-bangunan tua yang turut menjadi saksi perjuangan para pendahulu kita untuk memperoleh kemerdekaan” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta mengajak seluruh komponen masyarakat membangun silaturahmi selain dapat menambah nilai-nilai spiritual, ibadah dan semangat, juga kita bersama membangun pola dan paradigma baru kedepannya, untuk keutuhan bersama.

Di tempat yang sama KH.Fatahillah, Pengurus Masjid Jami Al Mansur menguraikan, bahwa kehadiran Wakil Gubernur DKI Jakarta di tengah-tengah masyarakat khususnya jamaah Masjid Jami Al Mansur ini dapat membawa pencerahan baru tentang wujud kepedulian pada masyarakat khususya pada Masjid Jami Al Mansur ini.

Hal yang sama disampaikan Mursidin Camat Tambora, bahwa nilai-nilai kebersamaan dalam silaturahmi serta moment ramadhan ini adalah membangun semangat dibulan suci ramadhan tentunya dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan sejalan dengan harapan dan tuntunan yang disyariatkan.

Suasana safari Ramadhan yang digelar di Masjid Jami Al Mansur berbeda dengan safari Ramadan lainnya. karena, di sela - sela kegiatan berbuka puasa bersama warga dan pengurus masjid, tanpa disadari, dan diwaktu yang bersamaan pula ternyata isteri dan ketiga putrinya hadir di Masjid Jami Al Mansur sambil membawa kue ulang tahun dengan diatas nya terdapat lilin yang berangka 53.

Serta merta, para warga dan pengurus masjid pun yang tidak tahu bahwa Djarot hari itu berulang tahun, sampailah semua jamaah dan pengurus  memberikan salam dengan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Oleh : Nurhalim, Sutisna, Rafiq
Editor : Heri Haerudin
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Safari Ramadhan Wagub DKI Jakarta di Masjid Jami Al Mansur

Terkini

Iklan