Iklan

Tragedi Metromini 80 VS Kereta Listrik Di Tubagus Angke

06 Desember 2015, Desember 06, 2015 WIB Last Updated 2015-12-10T09:12:06Z
Gema Jakarta (GJ), Angke - Sebuah angkutan umum Metromini B80 yang membawa penumpang sekitar 20 orang tertabrak KRL Commuter Line di perlintasan Stasiun Angke, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (6/12) pagi.

Informasi yang dihimpun dari TMC Polda Metro Jaya, Kejadian terjadi sekitar pukul 08.30 WIB antara KA 1528 (Jatinegara-Bogor) menabrak dan menyeret mobil penumpang Metro Mini B80 Jurusan (Kalideres-Jembatan Lima) dengan nomor polisi B 7760 FD sejauh 100 Meter.

Kejadian bermula ketika Metro Mini melaju dari arah Jembatan Lima menuju Kalideres, entah bagaimana metro mini mendadak berhenti ditengah rel di perlintasan Stasiun Angke.

Pada saat bersamaan datanglah KRL dari Stasiun Kota Menuju Duri, tabrakan pun tidak bisa dihindarkan

Humas PT.KRL Commuter Line Chairunisa mengatakan, "palang pintu perlintasan angke jakarta barat berfungsi normal"

Kontributor GJ Endang, yang sempat berada dilokasi kejadian mengatakan "Metro Mini B80 yang kini tersangkut badan kereta api itu kini sedang di evakuasi oleh Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat bersama kepolisian setempat"

Dari peristiwa kecelakaan tersebut belasan penumpang meninggal dunia dan luka luka, kini dievakuasi kebeberapa rumah sakit terdekat diantaranya ke RS.Tarakan, RS.Atma Jaya, serta ke RSCM.

Hingga Pukul 10.00 WIB masih banyak warga masyarakat yang berbondong bondong ingin melihat kejadian peristiwa naas itu, sehingga beberapa petikan ucapan warga yang kami dengar mengatakan, "Ya allah kenapa bisa begitu yah...." ucap seorang ibu.

"itu sich biasanya kalau plang udah ketutup mobil kalau engga motor suka main terobos aje" ucap ibu itu lagi, "aduh kasian ya...mungkin ini udah takdirnya kali ya..." ucap ibu disebelah kami lagi.....kini pantau tim kami dari akibat kerumunan warga, menyebabkan macet total sehingga pihak kepolisian terpaksa mengalihkan pengguna jalan berkendaraan melalui jalur jalan atas layang.

Saat berita ini diturunkan pihak dari Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat bersama kepolisian sedang dalam efakuasi kendaraan metromini serta identifikasi para jenazah.

Reporter : Sanen/Nur/Endang
Editor : haerudin86.heri@gmail.com
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tragedi Metromini 80 VS Kereta Listrik Di Tubagus Angke

Terkini

Iklan