Iklan

Kesbangpol Jakbar Gelar Peningkatan Pemahaman Sistem Deteksi Dini

07 November 2016, November 07, 2016 WIB Last Updated 2016-11-13T06:12:43Z
Gema Jakarta, Jakbar – Puluhan Pengurus RT/RW Tingkat Kecamatan Tambora hadiri peningkatan pemahaman sistem deteksi dini yang diselenggarakan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) acara yang di buka oleh Wakil Camat Tambora Joko Suparno

“Tujuan diadakan acara ini adalah agar setiap para Pengurus RT/RW dapat mengedepankan deteksi dini tentang keamanan dan radikalisme yang kini berkembang di negara kita,” ujar Joko Suparno dalam sambutannya, Senin (7/11).

Lanjut Joko, bahwa Pengurus RT/RW adalah ujung tombak dalam perkembangan setia wilayah dalam mengantisifasi kerawanan, keamanan yang dapat mengancam gangguan Kamtibmas,’ jelasnya.

Hal senadapun disampaikan Danramil 02 TB Kapten Sukma, “bahwa Pengurus RT/RW adalah garda terdepan yang benar-benar mengetahui keadaan wilayahnya, maka sekecil apapun tentang kerawanan Kamtibmas," Ungkapnya.

Maka dalam perkembangan saat sekarang situasi menjelang Pilkada Gubernur DKI Tahun 2017 nanti sangat riskan, dengan adanya isu yang berkembang dalam hal “sara”. Dan peran serta RT/RW sangatlah dibutuhkan dalam pencegahan deteksi dini, agar dapat memberikan masukan kepada warganya untuk tidak dapat terprovokasi oleh orang yagn punya kepentingan. Karena menurut Sukma, hal demikian dapat memecah belah kerukunan umat beragama.

Sri Ning Rahayu yang mewakili Kepala Kesbangpol Jakarta Barat Mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari satu program Kesbangpol Jakarta Barat, yang tentunya harus dilaksanakan, karena sesuai dengan tugas pokok dari kesatuan bangsa dan politik, agar masyarakat dapat memahami tentang peningkatan pemahaman sistem deteksi dini,” demikian ungkapnya. 

Reporter : Lutfi Bin Ramli
Ed : Heri Tambora 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kesbangpol Jakbar Gelar Peningkatan Pemahaman Sistem Deteksi Dini

Terkini

Iklan