Iklan

30 September Gerobak Arabica Akan Gelar Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

29 September 2017, September 29, 2017 WIB Last Updated 2017-09-29T16:49:20Z
Chaidir, S.Pd, M.AP, Ketua Panitia Nobar
Gema Jakarta, Banda Aceh - Gerobak Arabica bersama EAA (English Alumni Associaton), ESA dan HMI Komisariat FKIP Unsyiah berencana adakan nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI, di Pango Raya, Banda Aceh, Sabtu (30/9/2017). Sekitar pukul 20:00 WIB.

Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI terbuka untuk umum, kegiatan ini diharapkan dapat kembali mengenalkan sejarah bangsa kepada generasi milineal. Walaupun film ini masih dipenuhi kontroversial akan tetapi bagi mahasiswa film dapat menjadi starting point dalam literasi sejarah.

Demikian ungkap Chaidir, S.Pd, M.AP dalam Chat WAG yang diterima Redaksi, Jumat, (29/9/2017), Chaidir menyampaikan, Literasi sejarah bukan hanya milik sejarawan, bagi kami setiap kita memiliki hak untuk belajar sejarah bangsanya sendiri. Kegiatan ini telah berkoordinasi dengan pihak koramil ulee kareng Banda Aceh.

”Kita melibatkan lembaga internal dan eksternal kampus karena mereka adalah calon pemimpin bangsa. Mereka harus memiliki literasi sejarah agar tidak menjadi 'mangsa' sejarah. Selain film Pengkhianatan G30S/PKI akan diputar film pahlawan nasional Cut Nyak Dhien,” ungkap Chaidir selaku Ketua Panitia Nobar.



Panitia berharap soal pemutaran Film Pengkhianatan G30S/PKI tidak dijadikan polemik. “Silahkan menonton bagi yang ingin menjadikan film ini sebagai objek literasi sejarah, yang tidak setuju sebaiknya tidak melarang. Kedepan perbaikan perlu dilakukan agar kualitas film lebih baik lagi,”Pungkasnya. (Her/Don/rls)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 30 September Gerobak Arabica Akan Gelar Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

Terkini

Iklan