Iklan

Aksi Unjuk Rasa 299, Polisi Siapkan 7000 Personil

28 September 2017, September 28, 2017 WIB Last Updated 2017-09-28T11:13:16Z
Ilustrasi Aksi 299, Ist
Gema Jakarta, Jakarta - Unjuk rasa yang mereka sebut sebagai Aksi 299 bertujuan mendesak DPR RI menolak kebangkitan PKI, yang kemunculannya dinilai semakin menguat akhir-akhir ini. Alumni 212 akan mengingatkan DPR agar tidak mencabut TAP MPRS No.25 Tahun 1996 Tentang Pembubaran PKI.

Ketua Majelis Ulama Indonesia, KH.Ma’ruf Amin, mengatakan, masyarakat tidak perlu menggelar aksi 299, karena PKI sudah dinyatakan Partai terlarang di Indonesia. Seperti diberitakan sebelumnya, rencananya bakal ada aksi 299 yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat yang menyatakan penolakannya atas Perppu 2/2017 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas), dan penolakan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

“menurut saya, sebenarnya sudah tidak perlu lagi ada demo-demo itu, soalnya, soal-soal PKI, nah itu sudah selesaikan, sekarang ini sudah tidak adalagi PKI sudah mati semua itu, udah umur 80 tahunan, saya saja waktu itu saja masih muda ya,” ungkap KH.Amir Ma’ruf usai menerima kunjungan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto, di Koja, Jakarta Utara, Rabu, (27/9).

Meski demikian polisi siap mengamankan unjuk rasa dengan mengerahkan 7000 personil, Polda Metro Jaya pun menghimbau para pengunjuk rasa tertib dan santun dalam menggelar aksi.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto, mengatakan, akan menerima para perwakilan peserta aksi, yang ingin menemui Pimpinan DPR, Agus mengaku membatalkan rencana kunjungan kerjanya ke luar kota, untuk menerima para delegasi aksi 299.

“tadinya saya mau ke daerah, mau berangkat besok, karena memang ada rencana ke daerah, tapi saya mendengar, katanya memang masyarakat kita ingin unjuk rasa di DPR, mau bicara dengan DPR, untuk itu besok saya akan hadir,”ungkapnya.

Aksi 299 yang akan digelar di depan gedung MPR/DPR RI diperkirakan akan dihadiri kurang lebih 50.000 orang, rencananya panitia aksi akan menggelar sholat jumat unjuk peserta aksi yang tidak tertampung di Masjid-masjid sekitar Gedung DPR (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Unjuk Rasa 299, Polisi Siapkan 7000 Personil

Terkini

Iklan