Iklan

Menyambut Tahun Baru Islam, Masyarakat Mandiraja Bedah Buku "Pangerang Buminata"

21 September 2017, September 21, 2017 WIB Last Updated 2017-09-21T16:14:45Z
Gema Jakarta, Pemalang - Memperingati tahun baru Islam yang ke-1439 H masyarakat Mandiraja mengadakan bedah buku yang berjudul "Buminata Pejuang Bangsa dan Agama" yang ditulis oleh Akromi Mashuri.

Selain penulis, dihadirkan pula pembedah buku lainnya yaitu KH. Isa Kafrawi dan H. RM. Danar Purbaningkrat di masjid jami An-Nur Mandiraja, Moga, Pemalang, Rabu (20/9).

Dalam acara tersebut dihadiri dari beberapa latar belakang diantaranya mahasiswa, pelajar, guru, ulama dan masyarakat setempat.

Sebagai pembuka atau pengantar diskusi bedah buku kali ini, H. RM. Danar Purbaninggrat selaku budayawan mampu membuka wawasan cakrawala sejarah baru pada para audiens. Sehingga, begitu hikmat dalam pelaksanaannya.

Sementara, KH. Isa Kafrawi mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, penting mengetahui kiprah sosok seorang tokoh Pangeran Buminata yang sudah membangun bangsa dan agama, khususnya di Mandiraja.

Akromi Mashuri selaku penulis mengatakan, bahwa Buminata merupakan Sosok pejuang bangsa yang mana "Buminata menaruh perhatian besar terhadap tumbuh kembang Islam di Jawa khususnya di Pemalang.

Selain itu, Pangeran Buminata meyakini bahwa ajaran-ajaran Islam dapat menimbulkan ketentraman, keamanan, dan keselamatan, "pungkasnya.

Tambah Akromi, menggali riwayat pahlawan bearti ikut serta menjaga citra daerah. Suatu daerah dikatakan mapan manakala menghujamkan dalam-dalam kaki meraka ke lumpur lokalitas.

"Buku ini juga mengurai warisan nilai dari Buminata yang diharapkan bisa diteruskan oleh generasi penerus, "pungkasnya (Roziq)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menyambut Tahun Baru Islam, Masyarakat Mandiraja Bedah Buku "Pangerang Buminata"

Terkini

Iklan