Iklan

Perkuat Sinergi, Garuda Indonesia Tandatangani MoU Dengan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN

22 September 2017, September 22, 2017 WIB Last Updated 2017-09-22T10:45:39Z
Gema Jakarta, Jakarta - Bersamaan dengan diselenggarakannya peresmian GATF 2017 phase II kota Jakarta ini, Garuda Indonesia pada hari ini juga melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan empat BUMN, yaitu Angkasa Pura II, Pelni, Bhanda Ghara Reksa (BGR) dan Airnav Indonesia, serta satu anak perusahaan BUMN, yaitu Telekomunikasi Seluler (Telkomsel).

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury bersama-sama dengan Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia, Harry Boediarto, Direktur Utama Bhanda Ghara Reksa (BGR), R. Ruli Adi, Direktur Utama Pelni, Novie Riyanto dan Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah yang juga disaksikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Repulik Indonesia, Rini Soemarno.

Adapun lingkup kerjasama dari sinergi keempat BUMN dan anak perusahaan BUMN tersebut antara lain sebagai berikut :

1.  Bersama Airnav, Pelni, dan Angkasa Pura II, Garuda Indonesia akan mengawali momentum pembentukan kerja sama penyediaan layanan jasa penerbangan penumpang, serta lini bisnis lainnya yang dapat dikembangkan bersama.

2. Dengan Bhanda Ghara Reksa (BGR), Garuda Indonesia akan berkolaborasi dalam kerja sama layanan pengangkutan dan penjualan “Door to Door” untuk pelanggan Garuda (Cargo).

3.  Telkomsel dan Garuda Indonesia akan bekerja sama dalam lingkup loyalty program (dalam bentuk penukaran poin Telkomsel ke GarudaMiles) serta co-branding.

Tentang Garuda Indonesia

Garuda Indonesia – maskapai flag carrier Indonesia – saat ini telah melayani 86 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari, Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Melalui program transformasi yang berkelanjutan khususnya program pengembangan armada, sampai dengan akhir tahun 2017 Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 202 pesawat (termasuk anak usaha Citilink) dengan rata-rata usia di bawah 5 tahun. Beberapa pengakuan atas keberhasilan program transformasi Garuda Indonesia” di antaranya adalah pencapaian sebagai “Maskapai Bintang Lima/5-Star Airline”,

“The World’s Best Cabin Crew selama empat tahun berturut-turut, yaitu tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017”, “World’s Best Economy Class 2013”, “The Most Loved Airline 2016” dari lembaga pemeringkat penerbangan independen berbasis di London, SkyTrax. Selain itu pada tahun 2017 ini, Garuda Indonesia juga baru saja dinobatkan sebagai “TripAdvisor Travellers Choice Awards” yang diselenggarakan oleh TripAdvisor.

Garuda Indonesia merupakan anggota SkyTeam, sebuah aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 16,609 penerbangan setiap harinya ke 1.074 destinasi di 177 negara.

Tentang BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Sampai dengan akhir Juni 2017, BNI telah memiliki 2.051 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. BNI memiliki 32 Sentra Kredit Menengah (SKM), 24 Sentra Kredit Kecil (SKC), 46 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 17.178 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo Link, ATM Bersama, dan Prima.

BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), dan BNI Multifinance (pembiayaan). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities. (HER/MI/Rls)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkuat Sinergi, Garuda Indonesia Tandatangani MoU Dengan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN

Terkini

Iklan