Iklan

Ikuti Lombanya dan Menangkan Uang 135 Juta Melalui Kontek Kreatif

15 November 2017, November 15, 2017 WIB Last Updated 2017-12-07T14:08:42Z
NEWSGEMAJAKARTA.COM, Jakarta - Kita harus menyadari betul betapa perkembangan teknologi informasi memungkinkan suatu hal bisa dengan cepat menyebar dan menjadi populer di masyarakat. Dari situ muncul adanya peluang memasarkan potensi pariwisata Jakarta melalui konten kreatif.

Demikian ungkap Hari Wibowo, Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta, saat mengadakan Gathering di Museum Joang 45, Jalan Menteng Raya No.31, Jakarta Pusat. Selasa (14/11/20170.). Dalam acara Gathering tersebut juga dihadiri Jujuk Margono, selaku Pegiat Media Sosial dan Oddie Randa, Pegiat dan pelaku Media Sosial.

Dikatakan Hari, bagi generasi milenial yang gemar berkreasi menciptakan konten kreatif dalam bentuk blog, Vlog dan foto dapat mengikuti "Jakarta Museum on Social Media Competition" dan dapat berkesempatan meraih total hadiah sebesar Rp.135 juta.

“Peserta bebas menuangkan ide dan kreatifitasnya seputar harapan tentang museum-museum yang ada di Jakarta sesuai kategori yang di lombakan, Periode lomba ini berlangsung pada (16 Oktober - 26 November 2017) dan pemenang akan di umumkan pada awal bulan Desember 2017.” Ungkapnya.

Menurut Hari, Hal ini bertujuan dalam rangka mendekatkan museum sebagai ruang public edukasi dan objek wisata kepada anak muda. Maka Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta mengadakan kompetisi media sosial bertema “Gue, Pengen Museum di Jakarta Jadi...”.

“Semakin banyak museum yang di tampilkan di Blog akan menjadi nilai tambah penilaian, tuangkan pandangan, ulasan dan reportase ke dalam  Blog maksimal 800 kata, penambahan foto dan ilustrasi sesuai dengan tulisan.” Ujarnya.

Sementara untuk fotografi sertakan foto yang di ambil menggunakan kamera digital ( DSLR, pocket, mirrorless) atau smartphone dengan ukuran foto tidak melebihi 3 MB. “Karya yang di tampilkan bersifat orisinil dan terbaru belum pernah di publikasikan dan belum pernah memenangkan lomba sejenis.” Terangnya

Masih kata Hari, dalam setiap karya harus sesuai dengan norma sosial dan tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, SARA dan tidak melanggar hukum yang berlaku.

Lebih jauh Hari menjelaskan, dalam setiap karya yang dilombakan, setiap peserta harus melakukan registrasi dan mendaftarkan karyanya ke www.jakarta-tourism.go.id/jakmuseum dan Peserta wajib menyertakan tag #enjoyjakmuseum, dan #jakartatourism.


Selain mendaftar di website hasil lomba di kirimkan juga melalui E-mail: jakmuseum@jakarta.go.id untuk kategori fotografi, peserta juga harus mengirim CD kepada panitia penyelenggara dengan menyertakan nama, alamat email dan nomor telepon yang bisa di hubungi. Untuk info selengkapnya peserta dapat mengunjungi http://jakarta-tourism.go.id/jakmuseum/
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ikuti Lombanya dan Menangkan Uang 135 Juta Melalui Kontek Kreatif

Terkini

Iklan

Close x