Iklan

Mantan Kapten MU Kritik Bek Kiri Pilihan Mourinho

16 Februari 2018, Februari 16, 2018 WIB Last Updated 2018-02-15T17:03:16Z
NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA - Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, mengkritik keputusan Jose Mourinho yang kerap menempatkan Ashley Young di posisi bek kiri.

Keane menilai Red Devils masih memiliki permasalahan di lini belakang, meskipun kini tercatat sebagai kesebelasan yang paling sedikit kebobolan di Liga Primer Inggris dengan catatan 19 kali kemasukan gol.
Dalam formasi empat pemain belakang yang menjadi pakem Mourinho, Keane menyorot dua posisi yakni bek kiri dan bek tengah.
"Mereka belum menyelesaikan masalah pertahanan yang mereka miliki dalam beberapa tahun terakhir dan itu akan berlanjut," ujar Keane. Sebagaimana dilansir cnnindonesia.com, Kamis (15/2/2018)

"Dua bek tengah harus bermain lebih baik lagi. Saya juga selalu berpikir mengenai Ashley Young yang mengisi salah satu dari empat pemain bertahan, Anda akan terus kesulitan," tambahnya.

Pemain yang turut mengantarkan MU menjadi juara Liga Champions tahun 1999 itu mengecam Mou setelah mantan klubnya kalah dari Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (11/2).

Young yang mampu memodifikasi posisi dari gelandang sayap menjadi full back, menjadi pilihan utama MU di posisi bek kiri dan mengalahkan Marcos Rojo, Daley Blind, Matteo Darmian, dan Luke Shaw yang secara natural dapat beroperasi sebagai pemain bertahan di sisi kiri.
Musim ini Young telah tampil 22 kali di seluruh ajang yang diikuti MU.

Mourinho sebelumnya telah memuji Young yang dianggap mampu beradaptasi menjadi pemain bertahan yang mampu membangun serangan. (jun)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantan Kapten MU Kritik Bek Kiri Pilihan Mourinho

Terkini

Iklan