Iklan

Usai Pelantikan DPD dan DPC PPWI Lampung, Ir.Anang Prihantoro Berikan Seminar “Wawasan Kebangsaan”

14 Maret 2018, Maret 14, 2018 WIB Last Updated 2018-03-13T19:39:28Z
NEWSGEMAJAKARTA.COM, LAMPUNG - Disela kesibukannya sebagai seorang Anggota DPD RI dari Provinsi Lampung, Ir Anang Prihantoro berkesempatan memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan usai pelantikan Pengurus DPD dan DPC PPWI di Lampung.

Seminar yang diikuti oleh ratusan mahasiswa, pelajar serta peserta tamu undangan lainnya, terlihat antusias saat diberikan pemaparan oleh Ir.Anang Prihartono, Anggota DPD RI Provinsi Lampung.

“Saat Indonesia genap berusia 100 tahun, munculah Ide, wacana dan gagasan “Generasi Emas 2045”. Pada tahun 2045, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yaitu jumlah penduduk Indonesia 70 %-nya dalam usia produktif (15-64 tahun )”, ujar Anang di Gedung Pusiban Pemprov Lampung, Kamis (8/3/2018).

Pria dengan lulusan S1 Fakultas Pertanian Universitas Lampung ini menyampaikan bahwa, di era inilah yang ditekankan pada mahasiswa dan pelajar yang merupakan bagian dari generasi itu untuk mempersiapkan diri dari sekarang, agar terwujud program tersebut.

Selain itu beliau juga memberikan motivasi pada para pelajar dan mahasiswa, dengan memegang prinsip “Kita Bisa” dan jangan mudah menyerah. Prinsip itulah yang selama ini ia pegang teguh, hingga sekarang menjadi anggota DPD RI asal Lampung.

Hingga berita ini dilansir, di kesempatannya, Anang membagikan buku bagi peserta seminar yang mengajukan pertanyaan untuk  beliau sebagai wujud kepeduliaannya terhadap program “Wujudkan Masyarakat Gemar Membaca” (rls/her)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Pelantikan DPD dan DPC PPWI Lampung, Ir.Anang Prihantoro Berikan Seminar “Wawasan Kebangsaan”

Terkini

Iklan