Iklan

PMI Kota Cilegon Tingkatkan Kapasitas Penanggulangan Bencana

16 Juli 2018, Juli 16, 2018 WIB Last Updated 2018-07-15T17:11:26Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, SUBANG.- Wilayah Kota Cilegon merupakan daerah dengan multi resiko bencana, sehingga perlu adanya kapasitas dan juga koordinasi antar lintas sektoral dalam hal ini Instansi kemanusiaan atau kebencanaan. 

Dengan adanya kapasitas yang memadai serta koordinasi dan komunikasi yang baik akan memudahkan tugas kemanusiaan yang diemban, hal ini sesuai dengan yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon hari ini Sabtu, (14/07/2018).

Kegiatan Capacities Building yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 13-14 Juli 2018 di Sariater-Subang Jawa Barat, dihadiri oleh Pengurus PMI Kota Cilegon, Staf PMI Kota Cilegon dan juga Sukarelawan PMI Kota Cilegon serta hadir juga perwakilan dari instansi BPBD, Dinsos dan Dinkes Kota Cilegon masing-masing 2 orang perwakilan.

"Perlu adanya komunikasi dan koordinasi dalam meningkatkan kapasitas organisasi dalam kaitannya dengan penanggulangan bencana, mesti dilakukan secara bersama dan dikoordinasikan dengan baik antar instansi penanggulangan bencana, yang mana BPBD selaku komando, melalui materi yang telah disampaikan pada kegiatan ini, dapat menjadi panduan tentang pentingnya sebuah koordinasi". Ungkap Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis.

Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis juga mengucapkan terimakasih kepada Alta Indonesia yang telah memandu kegiatan Capacities building. “Dibulan ini PMI Kota Cilegon akan melaksanakan kegiatan Manajemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB) untuk RT/RW,” pungkasnya mengakhiri (lbs/awdi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Kota Cilegon Tingkatkan Kapasitas Penanggulangan Bencana

Terkini

Iklan