Iklan

Sekjend Akrindo Ajak Masyarakat Teliti Dalam Menerima Setiap Informasi Publik

29 Oktober 2018, Oktober 29, 2018 WIB Last Updated 2018-10-28T17:45:57Z

GEMAJAKARTA - Tangerang - Perkembangan media massa dalam era dunia digital, sebagai sarana informasi publik semakin pesat perkembangannya. Masyarakat saat ini gampang memperoleh informasi yang datang tanpa filter.

Demikian dikatakan Sekertaris Jendral Assosiasi Kabar Online Indonesia (Sekjen Akrindo) Usman saat acara Rapat Koordinasi dan Silaturohmi antar pengurus DPP Akrindo di Cafe Cipondoh, Kota Tangerang, pada Minggu (28/10/2018) siang tadi.

" Masyarakat harus benar -benar mencermati dan harus lebih teliti dalam menerima informasi publik. Jangan asal menelan mentah-mentah informasi yang belum tahu asal usulnya," ujar Usman kepada wartawan.

Usman melanjutkan, masyarakat jangan sampai salah menerima informasi yang tidak benar/ hoax.

"Saya mengajak semua kalangan untuk memberantas berita hoax," imbuhnya



Ia pun menghimbau agar masyarakat jangan langsung percaya jika menerima kabar sebelum tahu jelas sumbernya. Ia berharap warga masyarakat harus lebih teliti dan mencermati lagi jika menerima kabar, baik melalui Whatshap maupun kiriman video atau poto.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Ketua Umum Akrindo Munthe Mariphin pun menegaskan  media yang bernaung di bawah payung Akrindo harus lebih profesional dalam menayangkan dan menerbitkan pemberitaan.

" Saya berharap kepada media-media yang bernaung dibawah Akrindo agar selektif dalam menyajikan berita. Cari dulu sumbernya yang jelas, jangan asal nulis," katanya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekjend Akrindo Ajak Masyarakat Teliti Dalam Menerima Setiap Informasi Publik

Terkini

Iklan