Iklan

Iklan

GP Ansor Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda Banten

12 Januari 2019, Januari 12, 2019 WIB Last Updated 2019-01-12T14:42:53Z
JAKARTA - Gempa Tsunami yang terjadi di Selat Sunda beberapa waktu lalu merupakan bencana nasional. Meningkatnya aktifitas Anak Gunung Krakatau yang menyebabkan luluh lantak nya sebagian wilayah Pandeglang dan Lampung adalah bukti sebagian wilayah Indonesia merupakan wilayah yang rawan terhadap gempa terutama di wilayah pesisir.

Namun demikian, peristiwa yang terjadi mampu menarik simpati warga masyarakat lainnya di berbagai daerah dan dari berbagai elemen baik individu maupun kelompok bahu membahu berupaya maksimal mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah, seperti halnya Organisasi GP Ansor Jakarta Barat.


Sebagai ormas besar yang memiliki anggota di setiap wilayah, GP. Ansor tak ketinggalan ikut berperan aktif mengumpulkan donasi dari para pengurus dan anggota serta dari masyarakat umum baik yang di koordinir oleh Pimpinan Cabang (PC) Jakarta Barat maupun yang di koordinir oleh para  Pimpinan Anak Cabang (PAC) di berbagai Kecamatan seperti Cengkareng, Kalideres, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Penjaringan dan lainnya.

Makanan pokok seperti beras dan mie instan, air mineral, pakaian dan kebutuhan masyarakat lainnya di salurkan melalui Lembaga Al Musyarafah milik Yayasan Bani Adnan yang di asuh oleh H. Aja Maskar di kampung Sembolo desa Sukarame Carita Pandeglang pada Rabu, 9 Januari 2019.



Ustadz Iip Saripudin selaku Kepala Lembaga yang mewakili pihak yayasan menerima langsung bantuan yang di berikan. Beliau sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada GP Ansor yang selama ini telah beberapa kali mengirimkan bantuan korban gempa melalui pihak lembaga dan yayasannya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh H. Aja Maskar dalam pesan singkatnya yang di sampaikan melalui Slamet selaku koordinator posko di Jakarta.

Hingga berita ini dilansir, giat pemberian bantuan logistik untuk korban gempa Tsunami berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun

_Kontributor : Andre_
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GP Ansor Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda Banten

Terkini

Iklan