Iklan

LPBI NU Jakarta Barat Salurkan Hewan Qurban

13 Agustus 2019, Agustus 13, 2019 WIB Last Updated 2019-08-13T16:37:56Z
Gema Jakarta, JAKARTA - Lembaga Penanggulangan Bencana Indonesia Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Jakarta Barat pada Senin (12/8/2019) menyalurkan Hewan Qurban kepada masyarakat (mustahiq). Hewan Qurban yang berasal dari LPBI NU DKI Jakarta tersebut sebelumnya disalurkan kepada pihak LPBI NU Jakarta Barat sehari sebelum Hari Raya Idul Adha.

Abdul Rokuf, S.PdI, selaku Ketua LPBI NU Jakarta Barat mengatakan, bahwa berqurban sejatinya mengandung dua makna penting, selain bentuk perwujudan taqwa kepada Alloh SWT, dengan membagikan hewan qurban kepada mustahiq merupakan perwujudan dari nilai - nilai kemanusiaan

Abdul Rokuf, S.Pdi, Ketua LPBI NU Jakarta Barat (Rompi Hijau)

"Manusia sejatinya makhluk sosial yang harus saling mengasihi antar sesama, dan melalui momentum Idul Adha hal ini sudah sepatutnya dilaksanakan dan tentu kita berharap bisa berlanjut dalam momentum lain," ungkapnya.

Selain fokus pada kegiatan sosial dalam penanggulangan bencana yang merupakan basic program, LPBI NU Jakarta Barat juga kerap melakukan kegiatan lain. Edukasi kepada masyarakat, pelatihan dan pembinaan terhadap anggota, serta kegiatan sosial seperti menyalurkan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah terutama musibah kebakaran yang masih sering terjadi di wilayah kota Jakarta Barat.

Ibu Odih (kiri) Penerima Daging Qurban

Pantauan media dilokasi, setelah dilakukan pemotongan, daging qurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar wilayah Rt.12 Rw.03 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Ibu Odih salah satu penerima daging qurban menuturkan, dirinya bersyukur dan sangat berterima kasih sekali dengan pihak LPBI NU Jakarta Barat yang telah memberinya daging qurban dan tentu ini akan sangat bermanfa'at sekali bagi diri dan keluarganya.

Reporter : Andre Hans
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LPBI NU Jakarta Barat Salurkan Hewan Qurban

Terkini

Iklan