Iklan

Ratusan Atlit Ikuti Kejuaraan Beladiri Taekwondo Jakarta Utara 2019

19 September 2019, September 19, 2019 WIB Last Updated 2019-09-19T09:59:50Z
Ka. Sudinpora Pemkot Adm Jakarta Utara, Drs. Heru Hariyanto, M.Pd (kiri) bersama Alika Chandra selaku Ketua Panitia (kanan), Kamis (19/9/2019)
GEMA JAKARTA, JAKUT - Taekwondo merupakan cabang olahraga beladiri yang ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Olahraga Beladiri yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) pemerintah kota adminitrasi Jakarta Utara, Kamis (19/9/2019) Ada 6 (enam)cabang olahraga beladiri yaitu Pencak Silat, Karate, Judo, Kempo, Gulat serta Taekwondo.

Alika Chandra selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan dalam laporannya bahwa, Kejuaraan Olahraga Beladiri Tahun 2019 Cabang Olahraga Taekwondo di ikuti oleh ratusan atlit peserta yang mewakili club - club Taekwondo di wilayah kota administrasi Jakarta Utara mulai usia Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) baik putra maupun putri.


"Terima kasih kami sampaikan kepada pihak Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) pemerintah kota adminitrasi Jakarta Utara yang telah menyelenggarakan event ini karena momentum ini bisa di manfaatkan oleh atlit - atlit Taekwondo Jakarta Utara dalam mengukur kemampuan serta menambah jam terbang dalam bertanding," ujar pria berkaca mata ini.

Event yang diselenggarakan pada kamis 19/09/2019 di ruang serbaguna gelanggang remaja Sunter Jakarta Utara tersebut selain menarik minat para atlit untuk bertanding, juga menarik minat para pelatih dan orang tua.


Julianto selaku pelatih dari Club Taekwondo Dynasti sangat menyambut baik kejuaraan ini dan bapak satu anak ini berharap agar event seperti ini bisa berlangsung secara berkesinambungan agar para Taekwondo-In yang dilatihnya memiliki banyak kesempatan dalam bertanding.

Hal senada juga disampaikan oleh Rizal selaku orang tua atlit. Bapak dari Fadil ini mengatakan, meskipun harus izin untuk tidak sekolah selama satu hari, saya tetap mendukung anak saya untuk bertanding guna menambah pengalaman serta meraih prestasi agar kelak anak saya bisa melanjutkan pendidikan melalui jalur prestasi.



Ditempat sama, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Drs. Heru Hariyanto, M.Pd dalam wawancara dengan awak media mengatakan, bahwa kejuaran ini merupakan evaluasi bagi para atlit selama berlatih di masing - masing klub dan dengan diadakannya kejuaraan seperti ini tentunya akan menjadi tolok ukur untuk mengikuti kejuaraan - kejuaraan lainnya pada tingkat provinsi maupun nasional mewakili Jakarta Utara.

"Pola pembinaan yang sistematis dan berkesinambungan tentu harus dilakukan oleh Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Jakarta Utara dengan bersinergi dengan para pelatih klub agar atlit - atlit Taekwondo Jakarta Utara bisa berlaga dan meraih prestasi terbaik dalam ajang kejuaraan provinsi, nasional maupun internasional," ungkapnya.

Pada akhir wawancara beliau menyampaikan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) akan membantu memfasilitasi setiap cabang olahraga terutama cabang olahraga prestasi seperti Taekwondo seperti peralatan/perlengkapan maupun tempat untuk pemusatan latihan agar prestasi olahraga Jakarta Utara semakin meningkat.

Pada Kejuaraan Olahraga Beladiri Cabor Taekwondo tersebut, YTC klub meraih juara umum 1 kategori Sekolah Dasar (SD), INTI Klub meraih juara umum 1 kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan TUNAS klub meraih juara umum 1 kategori Sekolah Menengah Atas (SMA).

Reporter : Andre Hans
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Atlit Ikuti Kejuaraan Beladiri Taekwondo Jakarta Utara 2019

Terkini

Iklan