Gerakan Jumat Barokah Gelar Tablig Akbar, Pemuda Pancasila Ikut Pengamanan

Iklan Semua Halaman


.

Gerakan Jumat Barokah Gelar Tablig Akbar, Pemuda Pancasila Ikut Pengamanan

05 Oktober 2019
Gema Jakarta, BOYOLALI - Gerakan Jumat Barokah(GJB) menggelar Tablig Akbar dengan mengusung tema "Cahaya Islam Tidak Pernah Padam" bertempat di Masjid Riyadhul Jannah (MRJ) Dk Ngreni, RT.04/02, Desa/Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, pada Jumat (4/10/2019).

Kajian tablig akbar yang dipandu oleh Ustadz Dr. M Yahya Waloni tersebut, menjadikan suasana pengamanan begitu ketat, karena membludaknya jamaah yang hadir diluar perkiraan.

Pantauan media ini, selain pengamanan  melibatkan unsur TNI dan Polri, turut serta juga panitia melibatkan beberapa Ormas yang ada di Kecamatan Simo, diantaranya dari Ormas Pemuda Pancasila Kokam dan lainnya.


"Didalam pengajian teraebut terdapat manfaat yang begitu besar positifnya, didalam pengajian-pengajian manfaat yang dapat diambilnya menambah dari sala satu orang yang biasa berbuat negatif dengan memanfaatkannya menjadi positif," ungkap Ustadz Yahya.

Ustadz Dr. M. Yahya Waloni juga menyampaikan, hal seperti ini pada masyarakat muslim pada umumnya dapat memanfaatkan pengajian untuk mengubah diri atau memperbaiki diri dari perbuatan yang keji dan munkar.


Dikatakan Ustadz Yahya, pada hakekatnya kegiatan Tablig akbar ini merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturahmi antar sesama umat. Dalam hal memberi dan berbagi ilmu agama pada kondisi dan situasi tertentu.

"Artinya berbagi dan memberi tentang kebaikan dan kebenaran, sehingga tidak heran dalam kegiatan tersebut diisi dengan ceramah-ceramah agama atau tausiyah yang dikomandankan oleh para ustadz, baik ustadz lokal maupun nasional," imbuhnya.


"Jadi, Tablig akbar itu sesungguhnya adalah upaya membangun persatuan umat untuk melakukan komunikasi intelektual, spiritual dan sosial antara sesama, sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik," tandasnya.

Ditempat sama, Koordinator Pengamanan dari Ormas Pemuda Pancasila, Heri Purwanto mengatakan, bahwa Tablig akbar ini juga merupakan upaya untuk membangun persatuan dan kesatuan umat, baik dalam menegakkan syariah agama maupun dalam membangun komitken sosial.

"Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.000 jamaah dan selama pengalaman dapat berjalan aman dan lancar, kita bersinergi menciptakan rasa nyaman demi berlangsungnya tablig akbar malam ini, dengan dibantu pengamanan dari TNI/Polri dan juga ormas," kata Koordinator pengamanan dari Ormas Pemuda Pancasila, Heri Purwanto.

"Peran serta Ormas Pemuda Pancasila didalan pengamanan maupun kemasyarakatan sangat tidak dipungkiri lagi," pungkasnya.

Rep : Patih
Ed : Heri Tambora