Iklan

Desa Kedungringin Diterpa Angin Kencang, Seorang Lansia Tertimpa Rumah Roboh

19 November 2019, November 19, 2019 WIB Last Updated 2019-11-21T20:45:51Z
Gema Jakarta, Hujan disertai angin kencang yang melanda Desa Kedungringin Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, mengakibatkan seorang lansia tertimpa rumah roboh, Senin (18/11/2019) sekira pukul 18.00 WIB.

"Saat itu pas adzan maghrib kurang lebih jam 18.00 hujan turun begitu derasnya disertai dengan angin, tiba-tiba terdengar suara keras seperti benda besar yang jatuh, buru-buru saya keluar rumah dan benar rumah yang berada di depan saya, rumahnya Mbah Tarmini (70) roboh rata dengan tanah", kata Yani (40) warga dusun krisik RT. 40.


Lanjut Yani kepada media ini, terus saya berlari kerumah tetangga untuk meminta bantuan, karena ada orang didalam rumahnya tersebut (yang roboh).

"Angin bertiup dari timur kemudian menghantam pohon nangka sampe roboh, terus menerjang rumah saya bagian depan, sampai atap rumah (genting, asbes) terbang berhamburan kebawa angin," kata Sudiman warga Dusun Krenceng rt 42 Desa Kedungringin yang rumahnya mengalami kerusakan akibat hujan yang disertai angin senin (18/11/2019).


"Nurhabibi Kades Desa Kedungringin membenarkan kalau ada rumah yang roboh terkena angin dan juga satu warganya yang tertimpa rumah tersebut"

Menurut Nurhabibi, hujan mulai turun sekitar pukul 18.00 WIB. Hujan cukup deras sekitar satu jam. Namun di tengah hujan disertai angin kencang.

"Saya ditemani Bapa Kasie Pemerintahan Desa Kedungringin serta Linmas dan juga beberapa tokoh masyarakat sudah melakukan pengecekan ke beberapa rumah yang mengalami kerusakan yang diakibatkan hujan yang disertai angin malam ini," ujarnya.

Sudah saya perintahkan ke Kadus, RT, RW warga masnyarakat setempat besok pagi untuk melakukan gotong royong membetulkan rumah rumah warga yang rusak.

Lanjutnya, untuk warga yang tertimpa rumah besok akan kita bawa kerumah sakit untuk melakukan pemeriksaan (rontgen) kalau terjadi apa-apa, dan perangkat desa setempat untuk segera melakukan pendataan rumah warga yang mengalami kerusakan baik ringan ataupun berat

Selain merobohkan rumah warga, angin juga merobohkan beberapa pohon, yang menimpa rumah warga, dan juga kabel listrik yang mengakibatkan putus aliran listrik. (Patih)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Kedungringin Diterpa Angin Kencang, Seorang Lansia Tertimpa Rumah Roboh

Terkini

Iklan