Iklan

Kapolri Idham Azis Tanam Pohon Eboni di Sulsel

12 Januari 2020, Januari 12, 2020 WIB Last Updated 2020-01-12T12:29:54Z
Gema Jakarta, Makasar - Kapolri Jenderal Drs. Idham Azis memanfaatkan momen Kunjungan kerjanya ke Polda Sulsel dengan dengan melakukan penanaman secara simbolis berupa pohon Eboni (Diospyros celebica) di depan Gedung Aula Serba Guna Mapolda Sulsel, Minggu, (12/01/2020)

Disaksikan para Pejabat utama Mabes Polri, Kapolda Sulsel, Wakapolda Sulsel dan para Pejabat Utama Polda Sulsel, Kapolri Jenderal Idham Azis tampak bersemangat menanam Pohon langka bernilai komersil relatif tinggi tersebut.

Usai melaksanakan penanaman Pohon Eboni, Kapolri dan rombongan memasuki gedung Aula Serbaguna untuk memberikan pengarahan kepada Pimpinan dan Personil Polda Sulsel.

Gerakan penanaman pohon ini merupakan perintah pimpinan tertinggi Polri kepada seluruh jajarannya untuk mencegah bencana  banjiryang dapat dirasakan manfaatnya untuk generasi penerus bangsa dan sebagai wujud Polisi peduli terhadap bumi dan kelestarian lingkungan

Diketahui gerakan program Polri Peduli mendapat dukungan penuh dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel. Sedikitnya 22.465 pohon ditanam jajaran Polda dan 24 Polres/Polretsbes Kabupaten/Kota di Sulsel.

Dalam kurun waktu 1 sampai 10 Januari, Polda Sulsel sedikitnya telah menanam 22.465 pohon baik oleh Polda Sulsel maupun Polres jajaran, sebagai bahwa personel Polda Sulsel peduli akan Penghijauan lingkungan. Berbagai macam bibit pohon yang ditanam diantaranya sukun, trembesi, glodogan, kencana, mahoni, mangga, durian dan rambutan. (ril/her)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolri Idham Azis Tanam Pohon Eboni di Sulsel

Terkini

Iklan