Iklan

RW. 12 Duri Kepa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

18 April 2020, April 18, 2020 WIB Last Updated 2020-04-18T17:00:51Z
Muhammad Yani, Ketua RW. 12 Kelurahan Duri Kepa, Bonjer - Jakarta Barat 
Gema Jakarta, JAKARTA - Semakin merebaknya wabah pandemik Covid-19 di Jakarta menjadikan masyarakat semakin khawatir tidak terkecuali masyarakat di wilayah Rw.12 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tentu berharap adanya tindakan dari pihak terkait untuk melakukan upaya pencegahan secara lebih masiv. Menjawab itu semua, Muhammad Yani selaku Ketua Rw.12 melakukan Penyemprotan Disinfektan dilingkungannya yang meliputi 6 (enam) Rt.

Burhan Sidik, Plt Ketua PAC GP. ANSOR Kec.  Kebon Jeruk
Bekerjasama sama dengan Vihara Ekayana Arama dan GP. Ansor Kebon Jeruk, melakukan Penyemprotan Disinfektan secara serentak dengan melibatkan 3 tim penyemprotan.

"Saya mewakili warga dan atas nama Rw.12 Kelurahan Duri Kepa mengucapkan Terima Kasih kepada Vihara Ekayana Arama yang telah melakukan Penyemprotan Disinfektan di wilayah kami," ujar Muhammad Yani. 


Ia juga berharap, kegiatan ini bisa berlangsung secara berkesinambungan setiap minggu atau setiap bulan paling lama hingga wabah pandemic Covid 19 selesai dan tuntas khususnya di wilayah Rw.12 Duri Kepa ini sehingga keadaan bisa normal kembali seperti biasa.

Selain Penyemprotan Disinfektan, pihak Vihara juga membagikan masker gratis kepada masyarakat serta para pejalan kaki serta pengendara terutama pengendara motor yang tidak menggunakan masker.


Dalam pantauan awak media yang mengikuti jalannya aksi sosial ini, ternyata masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan masker dengan alasan tidak terbiasa dan seolah mengabaikan himbauan pemerintah.

Rohaya (47) warga Rt.01 Rw.12 Kelurahan Duri Kepa ini menuturkan, "Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada GP. ANSOR dan BANSER Kebon Jeruk atas Penyemprotan Disinfektan diwilayah tempat tinggal kami ini.

Rohaya (47), warga Rt.01 RW.12 Duri Kepa

"Karena dengan begini virus corona akan hilang dan masyarakat menjadi lebih tenang apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan puasa sehingga saya dan masyarakat lainnya bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang," ungkapnya. 

Inilah salah satu bukti nyata bahwa seluruh elemen masyarakat level bawah bahu membahu saling bekerja sama dan bersinergi dalam membantu pemerintah tanpa ada yang saling menyalahkan apalagi menghujat.

Berupaya bersama sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing - masing dan semoga ini bisa terus terjaga sehingga wabah pandemik Covid 19 ini bisa sesegera mungkin teratasi. (Andre Hans)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RW. 12 Duri Kepa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Terkini

Iklan