Dipenghujung Ramadhan 1441 H, Brasco Kembali Berbagi Takjil

Gema Jakarta, JAKARTA - Di Penghujung Ramadhan 1441 Hijriah, Brasco (Bluescoot Ranger's Community) kembali beraksi dengan membagikan takjil kepada para pengguna jalan dan warga di sekitaran.

Kegiatan terakhir mereka di bulan Ramadhan ini sekaligus menutup rangkaian giat yang sebelumnya mereka lakukan dengan Gerag Brasco (Gerakan Tengok Tetangga) Sanggar Pramuka Brasco.


Kali ini Brasco (Bluescout Ranger's Community) Sanggar Pramuka dalam giatnya mengusung tema "Senandung Asbak (Aksi Brasco Berbagi Takjil) yang digelar di sekitar wilayah RW. 03, 04, dan 06 Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan. Jumat (22/5/2020).

Tedy Hermawan menjelaskan, bahwa rangkaian kegiatan hari ini adalah kegiatan yang kami namakan Senandung Asbak kepanjangan dari Aksi Brasco Berbagi Takjil, sekaligus menutup rangkaian kegiatan sebelumnya seperti membagikan sembako kepada warga terdampak pandemik Covid-19.

"Aksi yang kami lakukan berangkat dari kepedulian yang kita bangun dari masing-masing anggota Brasco secara mandiri serta adapun bantuan donasi dari donatur," terang Tedy Hermawan kepada Media ini.

Kali ini lanjut Tedy, dalam giat Senandung Asbak memberikan makanan berbuka puasa kepada para pengguna jalan yang berada di tiga (3) titik, diantaranya, Cikoko dekat Bumi Sarinah, Pengadegan Selatan Raya, Jalan Duren Tiga Raya, Stasiun Cawang dan Tebet.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan Brasco yang selama ini terlibat di kegiatan sosial, semoga yang sudah dapat kita perbuat bermanfaat bagi banyak orang," tutup Tedy. (Spr)