Iklan

Iklan

Agustus Mendatang, STM Camp Java 67 Basis Hoya Akan Gelar Family Gathering

17 Juli 2020, Juli 17, 2020 WIB Last Updated 2020-07-17T13:10:46Z
JAKARTA - Puluhan para alumni STM Camp Java 67 (Kampung Jawa) tengah mengadakan pertemuan antar alumni untuk membahas kegiatan Family Gatering pada Agustus nanti, Jumat (17/7/2020). Kegiatan itu mengambil tema 'Silaturahmi Membuka Pintu Rezeki'.

Menurut Saipul (Ipung) selaku Ketua Pelaksana yang juga sebagai Wakil Ketua 1 di Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Camp Java 67 (Kampung Jawa) Basis Hoya 25 Jakarta Barat menyampaikan, bahwa kegiatan Family Gathering ini nanti diikuti oleh angkatan berapapun, dan dihadiri keluarga, anak dan isteri.

"Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar alumni camp java Basis Hoya, dari kegiatan ini diharapkan ada timbal baliknya seperti sharing tentang lowongan pekerjaan untuk alumni yang baru lulus atau belum mendapatkan pekerjaan, berbagai  pengalaman tentang wirausaha dan lain sebagainya," ujar Saipul.


Ditempat sama, Hermanto (Daeng) menyerukan, kedepan para alumni juga akan menyelenggarakan seminar kewirausahaan bagi siswa Camp Java yang diperuntukkan bagi kelas 3.

"Agar setelah lulus ada pemikiran apakah akan melanjutkan kuliah, atau menjadi seorang wirausaha atau juga mencari lowongan pekerjaan," tandasnya.

Masih dari unsur Kepanitiaan, Otib Ketua 2 menghimbau kepada para peserta Family Gathering untuk dapat mentaati tatib yang telah ditetapkan oleh Panitia agar acara berjalan dengan lancar.

Sebagaimana diketahui, STM CAMP JAVA 67 (Kampung Jawa) Kampung Jawa adalah sebuah nama jalan di salah satu kota di Jakarta Barat, dimana sepanjang ruas jalan tersebut berdiri gedung sekolah yang di gunakan oleh STM PGRI 6 serta STM Negeri 7 kemudian berubah menjadi SMK Negeri 35.

Nama jalan Kampung Jawa sendiri di gunakan menjadi nama icon bagi kedua sekolah stm ini, sedangkan nama CAMP JAVA 1918 menjadi icon pemersatu untuk kedua sekolah STM tersebut. Pada tahun 90-an hingga dekade 2000-an stm CAMP JAVA terkenal menjadi salah satu sekolahan yang ditakuti di Jakarta.

 "Wong Kraton" dan "Westavia" itulah julukan yg melekat pada stm ini, Wong Kraton yg berarti Orang Kraton/Jawa, sedangkan Westavia yg berarti Jakarta Barat, tak heran lagi jika stm ini diberi julukan Westavia, karna memang stm ini rajanya Jakarta Barat.

STM Camp Java 67 (Kampung Jawa) Basis Hoya 25 adalah salah satu basis yang cukup dikenal saat itu di Jakarta Barat. Eksistensinya sebagai stm terkuat di Jakarta Barat tak diragukan lagi yang merajai jalan Kerajinan sampai Tangerang.

Rep : Hendri
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Agustus Mendatang, STM Camp Java 67 Basis Hoya Akan Gelar Family Gathering

Terkini

Iklan