Iklan

Juliawati Penderita Kanker Payudara Akut Butuh Uluran Tangan Untuk Pengobatan di RS Jakarta

30 Agustus 2020, Agustus 30, 2020 WIB Last Updated 2020-09-28T05:03:31Z
Kabupaten Serang - Juliawati (26) warga Serang yang tinggal di Kp. Bojong Kulon Rt 09/02 Desa Sanding, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, saat ini sedang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan maupun donatur untuk biaya perobaatan di RS Jakarta. 

Wanita dengan status janda saat ini sedang berjuang mengalahkan sakit Kangker Payudara Akut tersebut sudah dialami dari beberapa tahun yang lalu.

Segala upaya telah dilakukan baik pengobatan secara tradisional maupun modern dan juga sudah sering Juliawati mendapat perawatan dari Puskesmas Petir dan Rumah Sakit di daerah Serang namun tidak kunjung sembuh.


Lalu, ada yang menganjurkan untuk di rujuk kerumah sakit yang lebih besar di Jakarta, tetapi Juliawati tidak mau karena terbentur masalah biaya sehari - hari untuk keluarga yang menunggu pasien selama pengobatan.

Pemerintah Desa Sanding juga sudah membantu dengan memberi Bantuan Langsung Tunai Dari Dana Desa kepada yang bersangkutan untuk meringankan beban tetapi tidak cukup karena status Juliawati adalah Janda dan tidak bekerja.


Orang tua Juliawati yang bernama Jimhana juga sedang dalam keadaan sakit sesak nafas tidak bisa membantu banyak untuk kesembuhan anaknya.

Bhabibkamtibmas Desa Sanding, Bripka Heri Susanto, yang merasa peduli untuk membantu mengatakan, bahwa BPJS Mandiri milik Juliawati juga sudah lama tidak di bayar karena tidak mempunyai uang untuk membayar iuran tersebut.

Kemudian Heri Susanto berkoordinasi Dengan Pemerintah Desa Sanding, Kasat Binmas Polres Serang AKP. Yeni kemudian menghubungi Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Dan Puskesmas Petir Agar membantu Penanganan Juliawati.

Heri Susanto menambahkan, Kemudian Dinas Kesehatan Kabupaten menghubungi Puskesmas Petir agar menjemput pasien dan melakukan perawatan, lalu Puskesmas Petir membawa Juliawati untuk di Rawat di IGD Puskesmas Petir.

"Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serang juga telah membantunya dengan membayar BPJS nilik Juliwati agar bisa di gunakan," ungkap Heri Susanto kepada media ini. Minggu (30/8/2020).

Kapolres Serang AKBP. Mariyono, S.Ik., M.Si melalui Kasat Binmas AKP Yeni Rohaeni, juga menjenguk pasien dan memberikan bantuan kepada Pasien, baik bantuan dari dermawan/Relawan melalui Bhabibkamtibamas dan kasat binmas Polres Serang telah disampaikan kepada yang bersangkutan ataupun kekeluarganya untuk membantu meringankan Beban kehidupanya dan jeluarganya.

"Sampai sekarang yang bersangkutan masih mendapatkan Perawatan di Puskesmas Petir dan menunggu bantuan dari para donatur dan relawan yang ingin membantu bisa langsung ke yang bersangkutan atau keluarganya di Kp. Bojong Kulon RT/RW. 09/02 Ds. Sanding Kecamatan Petir," tutupnya. (Br)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Juliawati Penderita Kanker Payudara Akut Butuh Uluran Tangan Untuk Pengobatan di RS Jakarta

Terkini

Iklan