Iklan

Karang Taruna Unit RW 04 Krendang Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran Dursel

18 Agustus 2020, Agustus 18, 2020 WIB Last Updated 2020-08-18T07:40:55Z
Gema Jakarta - Peristiwa musibah kebakaran yang menimpa Pemukiman, warga Duri Selatan Kecamatan Tambora Jakarta Barat pada ( 11/8/2020 ) Selasa malam, memunculkan aksi simpatik dari sejumlah kalangan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan Karang Taruna Unit RW 04 Kelurahan Krendang, organisasi tersebut menyambangi serta menyerahkan bantuan tali asih untuk meringankan beban korban kebakaran.

Ketua karang Taruna RW 04 Krendang Ade yang kerap di panggil Denas Selasa malam  ( 17/8/2020 ) menyampaikan, penyerahan bantuan tali asih kepada korban musibah kebakaran tersebut, dilakukan oleh sukarelawan Karang taruna, Unit RW 04 dan bekerja sama dengan pengurus Karang Taruna tingkat Kelurahan Krendang ,Tambora Jakarta barat.

“Penyerahan bantuan ini sebagai wujud bentuk kepedulian antar sesama umat manusia dan bentuk empati Karang taruna atas peristiwa itu. Kejadian kebakaran memang sudah lama, sekitar pekan lalu ", ungkap Denas.

" Meski bantuan baru diserahkan sekarang, itu semoga tidak menghilang esensi niat baik dan kepedulian dari Karang taruna ini,” paparnya menambahkan.
Sementara itu sumber dana bantuan tali asih tersebut, Denas menjelaskan, berasal dari iuran Karang Taruna unit RW 04 dan Donasi dari pada warga masyarakat.

“Nominal dan logistiknya  tidak banyak, saya kira tidak elok untuk disebutkan jumlah nominalnya. Intinya adalah esensi kepedulian dari kami sebagai organisasi kepemudaan di kelurahan krendang tambora Jakarta barat, atas permasalahan sosial yang ada, semoga bantuan dan bentuk kepedulian ini membawa manfaat untuk sesama manusia,’’ ucapnya pada Tim Media

Pada kesempatan itu, ia mengajak para pemuda di Kelurahan Krendang dan khususnya pemuda karang taruna Unit 04 untuk kreatif dan peduli terhadap permasalahan sosial yang ada di lingkungan masing-masing. Ia juga meminta supaya pemuda turut aktif berperan dalam mengisi pembangunan di kelurahan Krendang Kecamatan Tambora Jakarta barat  dengan memberikan kontribusi positif sesuai kemampuan.

Reporter : Lth
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karang Taruna Unit RW 04 Krendang Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran Dursel

Terkini

Iklan