Iklan

Peringati HUT RI ke 75 Komunitas Sepeda Ontel Kibarkan Bendera di Bukit Ngroto Desa Kedungringin

18 Agustus 2020, Agustus 18, 2020 WIB Last Updated 2020-08-18T10:18:06Z
SEMARANG - Komunitas Pecinta sepeda Ontel dengan nama beken 'Gobar' dengan kepanjangan Gowes Bareng, menggelar Upacara Bendera untuk peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2020 secara terbatas Sebuah Bukit Yang terletak di Dusun Boro Miri Desa Kedungringin Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang.

Pelaksanaan upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI di lakukan sangat berbeda umumnya yang biasa dilakukan ditanah lapang (lapangan), tapi kali ini upacara yang cukup unik yaitu dilaksanakan diatas ketinggian (bukit).

Dari sisi jumlah peserta juga terbatas sekitar 15 sampai 20an peserta. Meski Upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 75 digelar terbatas namun tetap penuh khikmad, Senin (17/8/2020) pagi.

Nurkhafid selaku Koordinator Komunitas Gobar dan sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara, mengatakan, pengibaran bendera merah putih kemerdekaan ke -75 RI ini dilaksanakan secara terbatas untuk menekan penyebaran Covid-19, sebenarnya jumlah komunitas GobaR cukup banyak, namun hanya belasan anggota yang kita ijinkan untuk mengikuti kegiatan ini.

"Upacara kali ini minimalis, ini bagian dari upaya kami dalam hal pencegahan Covid-19. Bisa dilihat dengan terbatasnya peserta," kata Nur Khafid, Senin (17/8/2020).

Nur Khafid berharap, pada momentum kemerdekaan ini bisa mengobarkan semangat seluruh elemen bangsa untuk terbebas dari Covid-19.

"Pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini, berharap kita semua segera bebas - merdeka dari Covid-19. Saya berharap, upaya pencegahan Covid-19 lebih maksimal," terangnya. 

Mengajak semua elemen masyarakat untuk senantiasa selalu mawas diri mendekatkan diri kepada Tuhan (Alloh) Agara Bangsa Indonesia dan juga Dunia Internasional bisa segera lepas dari pandemi covid19.

"Mari dalam memperingati HUT RI Ke 75 ini kita sejenak berfikir apa saja yang sudah kita lakukan, dan mari bersama mendekatkan diri kepada Alloh dan memohon kepadaNya semoga kita semua senantiasa dalam lindungan dan pertolonganNya serta memohon Agar Indonesia menjadi Negara yang Berkah, dan masyarakatnya sejahtera," pungkasnya. 

Rep : Patih
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT RI ke 75 Komunitas Sepeda Ontel Kibarkan Bendera di Bukit Ngroto Desa Kedungringin

Terkini

Iklan