Iklan

Ratusan Gerombolan OTK Serang Kantor Polsek Ciracas

29 Agustus 2020, Agustus 29, 2020 WIB Last Updated 2020-08-29T02:51:43Z
JAKARTA TIMUR - Ratusan orang menyerang kantor Polsek Ciracas Jakarta Timur, pada Sabtu dinihari, 29 Agustus 2020. Para penyerang tersebut menyerang secara brutal dengan merusak sejumlah fasilitas kantor tersebut.

"Iya diserang pada tengah malam tadi. Ada sekitar 100 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus, Sabtu (29/8/2020).

Dia menuturkan, akibat penyerangan Polsek Ciracas, fasilitas milik Polsek mengalami kerusakan. Kaca di ruangan kantor polisi tersebut pun pecah.

"Merusak kaca di Polres, dipecahkan. 2 mobil yang diparkir, dibakar sedikit. Mobil patroli, tapi nggak hangus," ujar dia.

Dalam penyerangan tersebut, dua orang dilaporkan terluka. Mereka kini dibawa ke rumah sakit. "Dirawat di RS Polri Kramat Jati," kata dia.

Untuk mengungkapkan penyerangan kantor Polsek Ciracas ini, polisi saat ini melakukan olah TKP. "Pak Kapolda Metro dan Pangdam Jaya sudah di TKP," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, Gerombolan orang tak dikenal (OTK) melakukan penyerangan ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu dini hari. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.45 WIB dan membuat area sekitar Polsek Ciracas porak poranda.

Dengan menggunakan sepeda motor, gerombolan itu merangsek masuk ke dalam kawasan Polres Ciracas kemudian merusak bangunan dan jendela, serta membakar dua unit mobil dinas dan satu unit Bus Kepolisian.

Saksi mata seorang pedagang kaki lima Nurdin mengatakan, sebelum melakukan penyerangan di Polsek Ciracas puluhan orang dengan wajah garang berkeliling disekitar Polsek Ciracas tepatnya disepanjang Jalan Raya Bogor.

"Habis itu berhenti terus langsung merusak semua yang ada sampai halte Transjakarta Kramat Jati ikut dihancurin," kata Nurdin di lokasi, Sabtu (29/8/2020).

Api yang melalap beberapa mobil dinas Polsek Ciracas akhirnya dapat dipadamkan setelah Sudin Gulkarmat Jakarta Timur datang ke lokasi kejadian setelah situasi kondusif. (red) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Gerombolan OTK Serang Kantor Polsek Ciracas

Terkini

Iklan