Iklan

Iklan

Pasang Spanduk Selamat Natal, Angkatan Muda Protestan Apresiasi Ansor

22 Desember 2020, Desember 22, 2020 WIB Last Updated 2020-12-22T01:40:03Z

Gema Jakarta, JAKARTA - Perayaan Natal merupakan saat berbahagia yang sudah seharusnya dijadikan momen untuk mempererat persaudaraan kerukunan antar umat beragama. Oleh karena itu, Ketua Angkatan Muda Protestan Pluralistik (AMPP) Arbie Haman mengapresiasi langkah Wakil Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta Alfanny yang memasang spanduk ucapan selamat Natal di sejumlah gereja di Jakarta. 

"Pemasangan spanduk ucapan Selamat Natal yang dilakukan Ansor telah memberikan kesejukan atmosfer Jakarta yang saat ini tengah memanas akibat semakin maraknya ujaran kebencian dan intoleransi di ruang publik", papar Arbie yang juga alumni UI. 

Arbie mengharapkan generasi muda lintas agama dapat menciptakan situasi yang kondusif terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Sementara itu Wakil Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta Alfanny menyatakan bahwa pemasangan spanduk ucapan selamat Natal di sejumlah gereja di Jakarta merupakan langkah kecil dalam menciptakan kerukunan beragama dan mengikis intoleransi dan radikalisme. 

"Menyampaikan ucapan selamat hari raya agama merupakan bagian dari muamalah atau relasi sosial antar umat beragama. Sebagai sesama anak bangsa, sudah sewajarnya kita saling menghormati perayaan hari raya agama-agama dengan menyampaikan ucapan selamat. Hal tersebut tidak menyalahi ajaran agama dan tidak akan membuat iman kita luntur", urai Alfanny. 

Spanduk ucapan selamat Natal tersebut antara lain dipasang di Gereja Santa Maria Imaculata Kalideres, Gereja Maria Kusuma Karmel Kembangan dan lain-lain. (Andre) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasang Spanduk Selamat Natal, Angkatan Muda Protestan Apresiasi Ansor

Terkini

Iklan