Iklan

Iklan

Satkorwil BANSER DKI Jakarta Selenggarakan Rakorwil

19 Desember 2020, Desember 19, 2020 WIB Last Updated 2020-12-19T10:39:42Z

Gema Jakarta, JAKARTA - Guna lebih memaksimalkan peran serta fungsi organisasi khususnya dimasa pandemic Covid-19, Satuan Koordinasi Wilayah Barisan Ansor Serbaguna (Satkorwil BANSER) Provinsi DKI Jakarta selenggarakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil).

Acara yang diselenggarakan di Pusdiklat Karya Nyata Cinagara Bogor Jawa Barat ini diikuti hampir 200 peserta dan dilaksanakan selama dua hari dengan melibatkan jajaran pimpinan tingkat kota / kabupaten atau PC dan Satkorcab serta kecamatan atau PAC dan Satkoryon (19/12/2020).

Mengusung tema Solid Satu Komando, Abdul Mufid selaku Kasatkorwil BANSER DKI Jakarta dalam sambutannya mengatakan, Rakorwil BANSER DKI Jakarta ini diselenggarakan agar jajaran Satkorcab dan Satkoryon mengerti dan memahami betul sistematika koordinasi dalam sistem komando BANSER.

"Dan sengaja di undang para-para Ketua Cabang dan Anak Cabang karena di tangan para Ketua inilah komando tertinggi BANSER pada tiap - tiap tingkatan sehingga dalam pengambilan keputusan yang berkenaan langsung dengan BANSER instruksi benar - benar sesuai dengan protap BANSER," ujarnya. 

Sebelum membuka acara, Ainul Yaqin Simatupang yang mewakili Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta mengatakan, bahwa Ansor dan BANSER harus senantiasa solid karena akhir - akhir ini Ansor dan BANSER menjadi sasaran utama kelompok lain yang menjelek - jelekkan dan memfitnah di sosial media.

"Ansor dan BANSER harus tetap tenang, jangan terpengaruh dan jangan terpancing oleh hal - hal yang demikian," tegasnya. 


Acara yang diselingi Temu Tokoh Kebangsaan dan menghadirkan Wakil Ketua MPR RI DR. KH. Jazilul Fawaid, SQ, MA merupakan momentum khusus yang disiapkan panitia. "Banser DKI Jakarta merupakan "wajah ibukota", oleh karenanya kaderisasi penting dilakukan secara terus menerus agar BANSER DKI Jakarta bisa memberikan warna tersendiri dari berbagai sektor kehidupan dan diperhitungkan oleh pihak lain dalam arti positif". ujar Kyai yang pernah menjadi pengurus PP GP Ansor.

Politisi PKB ini menambahkan, penguatan kelembagaan mulai tingkat provinsi hingga kelurahan, membuat kurikulum yang sesuai situasi kondisi DKI Jakarta, membangun (ruh) semangat jihad dalam arti luas dan kesemua itu harus dimulai dengan kepercayaan diri, itulah rumusan yang perlu dilakukan oleh Satkorwil BANSER DKI Jakarta.

"Kami sangat mengapresiasi acara Rakorwil ini dan tentu ini bisa menjadi bekal bagi kami selaku jajaran Satkorcab maupun Satkoryon sehingga pokok - pokok pikiran organisasi yang tertuang dalam program kerja dalam tataran implementasi menjadi lebih terarah dan terukur", ujar Supardi Kasetma Satkorcab BANSER Jakarta Barat. (Andre/Heri)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satkorwil BANSER DKI Jakarta Selenggarakan Rakorwil

Terkini

Iklan