Iklan

Pilkada Taat Protokol Kesehatan, PKB Jakbar Apresiasi Penyelenggara Pemilu dan TNI-Polri

11 Desember 2020, Desember 11, 2020 WIB Last Updated 2020-12-11T15:53:40Z
Wakil Ketua DPC PKB Jakarta Barat Komarudin (Foto Kanan) 

JAKARTA - Pelaksanaan pilkada serentak 2020 diapresiasi positif oleh banyak kalangan karena taat protokol kesehatan Covid-19. Salah satu partai yang mengapresiasi tersebut adalah DPC PKB Jakarta Barat.

"Kami menilai bahwa kekhawatiran pilkada serentak 2020 akan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 ternyata tidak terbukti dan pihak penyelenggara, paslon dan masyarakat pemilih relatif mentaati protokol kesehatan Covid-19", ujar Wakil Ketua DPC PKB Jakarta Barat Komarudin dalam rilisnya di Kantor DPC PKB Jakbar di Kalideres, Jumat 11 Desember 2020. 

PKB menilai keselamatan rakyat merupakan suatu hal yang mutlak dan tidak bisa ditawar-tawar lagi sehingga pelaksaanaan pilkada dengan penerapan protokol kesehatan wajib dijalankan.

"Kami juga berharap pilkada DKI Jakarta yang akan dilaksanakan di tahun 2022 atau 2024 mendatang juga dapat meniru pelaksanaan pilkada serentak tahun ini sehingga kualitas pemilu akan semakin meningkat dan menghasilkan pemimpin yang aspiratif dan kompeten", papar Komarudin. 

Selain mengapresiasi penyelenggara pemilu dan aparat keamanan TNI-Polri, PKB Jakbar juga mengingatkan agar segenap komponen bangsa agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam kontestasi pemilu yang masih akan rutin diselenggarakan ke depannya.

"PKB mendukung langkah-langkah TNI-Polri dalam menindak tegas siapapun yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dengan memanfaatkan ajang pemilu dan pilkada", tandas Komarudin. (Andre) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pilkada Taat Protokol Kesehatan, PKB Jakbar Apresiasi Penyelenggara Pemilu dan TNI-Polri

Terkini

Iklan