Iklan

Iklan

BAZNAS DKI Jakarta Bantu Bedah Rumah di Kelurahan Tanah Sereal

10 Februari 2021, Februari 10, 2021 WIB Last Updated 2021-02-10T13:06:47Z

Gema Jakarta, Jakarta – Baznas Kota Administrasi Jakarta Barat melaksanakan bedah rumah, pada salah satu rumah di kawasan Kelurahan Tanah sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (10/2/2021) pagi.


Soleha warga RT 011/005 Tanah Sereal, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, tak perlu khawatir lagi rumahnya akan roboh, tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun, rumahnya  kini sudah rampung direnovasi.


Soleha Admaja merupakan satu dari sekian banyak mustahik penerima bantuan program Bedah Rumah dari Baznas Jakarta Barat DKI Jakarta, rumahnya direnovasi.


Selama pengerjaan, ibu yang sudah menginjak usia senja itu ditampung pada salah satu rumah warga, dan kini sudah kembali ke rumahnya yang sudah dalam kondisi lebih layak huni.





Soleha admaja menuturkan, kondisi rumahnya kini amat berbeda dengan sebelumnya, selain lebih kokoh, setiap ruangan kini sudah lebih baik dari sebelumnya.


"Senang bisa dapat rumah baru, sekarang ada isinya, kamar mandi jadi lebih baik, semua ada Alhamdulillah," ungkap Soleha.


"Kegiatan bedah rumah ini merupakan hasil dari pendayagunaan dana Zakat, Infak dan Shodaqoh (ZIS) masyarakat," ungkap Sekel Tanah Sereal Indri Prawiji, saat melaksanakan gunting pita dan serah terima kunci Rumah.


Kepala Baznas Jakarta Barat yang diwakili oleh Ibnu mengatakan, pengerjaan renovasi rumah yasin menelan biaya Rp 50 juta, dan dibantu masyarakat melalui zakat, infak, dan sedekah.


"Program ini bisa dilakukan secara kontinyu, tentunya program ini pula tak bisa terselenggara tanpa adanya masyarakat yang ikut andil dalam bersedekah zakat maupun Infak, mudah-mudahan semakin tinggi masyarakat untuk mau bersodakoh dan berzakat, agar program bedah rumah ini berjalan dengan baik," pungkas Sekel  Kelurahan Tanah Sereal Indri Prawiji.


Hingga berita ini disusun, hadir dalam giat tersebut, Sekcam Tambora, ASN Tanah Sereal, Satpol PP, Bimas, Babinsa, Ketua RW 05, PKK Tanah Sereal, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya. 

Reporter : Hendri Effendi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BAZNAS DKI Jakarta Bantu Bedah Rumah di Kelurahan Tanah Sereal

Terkini

Iklan