Iklan

LSM SIGAB Mitra PPWI salurkan Donasi Untuk Korban Gempa Sulbar

04 Februari 2021, Februari 04, 2021 WIB Last Updated 2021-02-04T11:09:27Z

Gema Jakarta, JAKARTA - Pimpinan Lembaga Sosialisasi Indonesia Garda Anak Bangsa (SIGAB) yang dikomandoi Bunayah memberikan bantuan untuk korban Gempa Sulawesi Barat, Kamis (4/2/2021) Bantuan donasi diterima langsung oleh Camat Ulumunda H.  Muhammad Arif. 

Bantuan yang disalurkan SIGAB disampaikan kepada Herman PPWI, yang kemudian diteruskan untuk korban gempa Sulawesi Barat tepatnya di Desa Sulai, Kecamatan Ulumunda Kabupaten Majene, diterima langsung oleh Camat Ulumanda, H. Muhammad Arif. 

Dilokasi pengungsian, Herman PPWI mewakili SIGAB menyampaikan, bahwasanya kehadirannya datang ke lokasi pengungsian adalah untuk memberikan bantuan donasi yang diberikan SIGAB senilai Satu Juta Rupiah untuk para korban gempa. 

"Bantuan yang disampaikan oleh SIGAB sebesar satu juta rupiah, kembali saya berikan kepada Camat Ulumunda bapak H. Muhammad Arif untuk para korban gempa khususnya di Desa Sulai, Kecamatan Ulumunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat," ujarnya.

Camat Ulumunda H. Muhammad Arif menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan dari Lembaga SIGAB yang telah memberikan donasi kepada korban gempa di Kecamatan Ulumunda. 

"Bantuan ini berupa uang tunai satu juta rupiah akan kami peruntukkan kepada korban gempa khususnya bagi lansia, semoga bantuannya menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," ungkapnya. 

Ditempat terpisah, Ketua Umum Lembaga SIGAB Bunayah menyampaikan, meskipun bantuan yang diberikan tak seberapa nilainya, paling tidak dapat mengurangi beban saudara-saudara kita di Kecamatan Ulumunda. 

"Alhamdulilillah, dengan adanya sedikit bantuan yang kami berikan, kiranya dapat membantu saudara-saudara kita di Kecamatan Ulumunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat," terangnya. 

Dikatakan Bunayah, ini merupakan respon kita atas bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, yang terjadi pada Jumat (15/1/2021) beberapa waktu lalu. "Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam dan kami pun mengajak para sahabat SIGAB untuk bisa berbuat kebaikan," tuturnya. 

Bunayah juga menyampaikan pesannya kepada masyarakat bahwa, kami siap menjadi fasilitator antara anda dengan mereka yang hidup ditengah bencana maupun kekurangan atau perlu bantuan kita semua. 

"Untuk membatu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah atau bencana, donasi dapat melalui Bank BRI, dengan Nomor Rekening 3325-01-002006-50-4 atas nama : Sosialisasi Indonesia Garda Anak Bangsa," pungkasnya. (Tim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LSM SIGAB Mitra PPWI salurkan Donasi Untuk Korban Gempa Sulbar

Terkini

Iklan