Iklan

Iklan

NU Sukabumi Utara Distribusikan Baksos Paket Sembako Tahap 4

14 Februari 2021, Februari 14, 2021 WIB Last Updated 2021-02-13T17:36:31Z

Gema Jakarta, Belum berakhirnya pandemi ditambah perpanjangan masa PSBB di DKI Jakarta membuat sebagian masyarakat betul - betul merasakan dampaknya. Mensikapi hal tersebut dan sebagai bentuk rasa simpatik, Pimpinan Ranting Nahdatul Ulama Kelurahan Sukabumi Utara bersama GP.


Ansor dan Banser setempat berinisiatif membantu warga terdampak dengan mendistribusikan 50 paket sembako yang memasuki tahap 4 ini kepada warga di lingkungan RW.05 Kelurahan Sukabumi Utara Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (13/02/2021).


Dikatakan Ketua NU Sukut, bahwasanya Ranting NU Sukabumi Utara senantiasa berupaya turut mendukung dan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dalam berbagai bentuk dan salahsatu yang kami lakukan adalah memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak dan warga kurang mampu yang membutuhkan.




"Paket sembako ini juga merupakan sumbangan dari para pengurus, penasehat, pembina, anggota serta dari beberapa donatur yang kami himpun selama beberapa hari belakangan dan Alhamdulillah saat ini terkumpul 50 paket untuk langsung kami bagikan", demikian ungkap Ketua Tanfidziah Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama Sukabumi Utara, H. Muhammad Amru Zuhri, S.Kom


Nampak mendampingi Sepi Chandra selaku Sekretaris, Zul Ilmi selaku Bendahara serta dua personil Banser Abdul Qodir dan Bayu Chandra. Informasi yang disampaikan bahwa NU Ranting Sukabumi Utara sebelumnya telah mendistribusikan 100 paket Sembako untuk tahap 1, 50 paket sembako dan uang tunai masing - masing Rp  50.000 untuk tahap 2, dan 119 paket sembako untuk tahap 3.


Dana yang dikumpulkan bersumber dari anggaran pribadi seluruh pengurus Ranting, Penasehat / Dewan Pembina, serta donatur. Mengusung motto "Tebar Kepedulian Ciptakan Kemanusiaan", kegiatan baksos ini merupakan satu dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh NU Ranting Sukabumi Utara sebagai bentuk implementasi program serta khidmat kepada NU.


Ditempat sama, Bayu menyampaikan, Dalam penanganan pandemi tentu kita tidak bisa berpangku kepada pemerintah saja, masyarakat harus bahu membahu bergandengan tangan untuk turut berperan serta secara aktif membantu minimal di lingkungan terdekat.


"Tetangga kiri kanan kita yang memang membutuhkan, selayaknya menjadi perhatian dan sebisa mungkin kita bantu tanpa melihat latar belakang suku, etnis maupun agama dan ini merupakan wujud pengejawantahan nilai kemanusiaan yang harus terus dijaga dan dipelihara", ujar Bayu Chandra berpendapat.

Rep : Andre Hans
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • NU Sukabumi Utara Distribusikan Baksos Paket Sembako Tahap 4

Terkini

Iklan