Iklan

Iklan

Koperasi SBMB Dan Forum RT-RW Jakarta-Barat, Adakan Donor Darah

07 April 2021, April 07, 2021 WIB Last Updated 2021-04-07T05:56:58Z

Gema Jakarta, Jakarta — Di tengah kebutuhan akan pasokan darah di tengah pandemi, Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Forum RT-RW Jakarta-Barat dan Koperasi Sukses Berkah Maju Bersama (SBMB) mengadakan kegiatan donor darah yang melibatkan Para pengurus RT RW dan masyarakat serta komunitas yang ada di Jakarta Barat, pada Rabu (7/04/21).


Giat yang dilaksanakan di aula sekolah yayasan Al-Huda di Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng ini dihadiri oleh Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi, Wakil Walikota Jakarta-Barat, Yani Wahyu Purwoko AP.Msi, Ketua PMI Jak-Bar, Baharudin, Ketua Forum RT-RW Jakarta-Barat, Casli Sutisna, Ketua Koperasi SBMB, Komarudin Manday, Ketua pembina yayasan Al-Huda, Hermansyah Muhasyim.SE.MM, Dewan Kota, Subur, Anggota DPR RI, Kamurussamat, Camat Cengkareng, Lurah Cengkareng Barat, Satpol-PP, TNI dan Polri.


Untuk memenuhi kebutuhan stok darah harian agar tidak terjadi kekurangan darah di Jabodetabek, PMI DKI Jakarta memang perlu melakukan kegiatan jemput bola ke berbagai Instansi Pemerintah, Komunitas serta Ormas.

"PMI DKI Jakarta setiap harinya membutuhkan 1000 sampai 1200 kantong darah, untuk itu kami selalu melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, seperti RT RW, komunitas kemasyarakatan serta partai politik pun kita ajak untuk mengadakan donor darah", ungkap Rustam Effendi dalam sambutannya.


Sementara itu Casli Sutisna, mengucapkan terimakasih pada semua pihak dan donatur yang telah membantu terlaksananya acara ini,
"Kami akan jadikan kegiatan donor darah ini menjadi salah satu program forum RT-RW Jakarta-Barat, dan kami akan adakan tiga bulan sekali", Papar Casli.


Dalam giat ini berhasil mengumpulkan 125 kantong darah dari 200 pendaftar yang tercatat di Humas Forum RT-RW Jakarta-Barat.(yus)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koperasi SBMB Dan Forum RT-RW Jakarta-Barat, Adakan Donor Darah

Terkini

Iklan