Iklan

Iklan

Marullah Matali Hadiri Pelantikan MWC NU Cengkareng

06 April 2021, April 06, 2021 WIB Last Updated 2021-04-07T02:05:12Z
Sekda Pemprov DKI Jakarta, KH. Marullah Matali, Lc

Gema Jakarta, Maret dan April merupakan bulan pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Se - Jakarta Barat. Di mulai yang pertama adalah MWC NU Palmerah lalu MWC NU Kembangan, MWC NU Tambora, MWC NU Grogol Petamburan dan hari ini MWC NU Cengkareng yang di laksanakan pada Minggu (4/4/2021).

Aula Yayasan Al - Huda Islamic Center menjadi tempat yang di pilih oleh panitia mengingat lokasi tersebut di nilai paling representasif karena lokasi yang berada di tengah wilayah Kecamatan Cengkareng.


Ketua panitia, ustadz Joko Supriyanto


Ketua panitia ustadz Joko Supriyanto mengatakan, terima kasih nya kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi, sehingga acara pelantikan MWC NU Cengkareng bisa terlaksana sesuai rencana. "Dan kami menyampaikan permintaan ma'af jika ada hal - hal yang kurang," ungkapnya. 

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta H. Marullah Matali, LC yang hadir dalam sambutannya menyampaikan alasannya atas ketidak hadirannya, karena satu dan lain hal. Hal itu pun di ketahui bersama oleh pengurus NU Cabang maupun MWC yang hingga sore tadi.

"Kita semua masih berada di tengah perhelatan Konferwil PWNU DKI Jakarta. Namun ibarat sayur, seperti tidak ada garamnya sayur tersebut jika saya tidak datang dan itu sangat terasa untuk diri saya sendiri," demikian ujar beliau sambil berkelakar.

Ketua MWC NU Cengkareng, ustadz Mahrus Rozak, S.Pd.I, M.Si


Sementara itu, Ketua MWC NU Cengkareng ustadz Mahrus Rozak, S.Pd.I, M.Si mengatakan, bahwasanya pengurus MWC NU Cengkareng yang telah di lantik tentunya harus kompak dan senantiasa membangun komunikasi dengan berbagai ormas serta terkoordinasi dengan banom dan lembaga NU yang ada di lingkungan MWC NU Cengkareng.

"Hal ini dilakukan agar sinergitas benar - benar dapat terwujud guna terciptanya maslahat untuk masyarakat di kecamatan Cengkareng," ujar Ketua MWC NU Cengkareng. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Jakarta Barat H. Agus Salim, SE menceritakan pengalamannya saat belum menjadi Ketua PCNU Jakarta Barat. 




"Saya sebelumnya menjadi Ketua NU Ranting Cengkareng Barat, kemudian menjadi Ketua MWC NU Kec. Cengkareng dan saat ini menjadi ketua PCNU Jakarta Barat. Itulah berkah yang saya terima dan rasakan saat ini. Oleh karenanya "menjadi NU" itu harus ikhlas dan menjadi maslahat untuk umat". Terangnya. 

"NU di lahirkan di atas sajadah dan lahirnya berasal dari yang namanya Komite Hijjaz yang pada masa itu di utus untuk menghadap Raja Arab Saudi terkait kebijakan pemerintah Arab Saudi yang ingin meratakan seluruh makam - makam yang ada hingga makam para nabi dan Auliya Allah. Komite Hijjaz yang di bentuk itu merupakan Masyayikh - Masyayikh NU karena sepulang dari Arab Saudi NU di bentuk.

"Hikmahnya adalah kita semua umat Islam hingga saat ini masih bisa mengunjungi dan melihat (ziaroh) makam - makam para Nabi dan Auliya Alloh karena perjuangan Masyayikh - Masyayikh NU", jelas KH. Zuhri Ya'qub dalam Mauidzotul Hasanah.

Hadir dalam acara pembukaan Katib Syuriah PCNU Jakarta Barat KH. Suhairi Gaos, Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Camat Cengkareng Ahmad Faqih, Lurah Cengkareng Barat Raden Ilham Agustian, Kapolsek Metro Cengkareng Kompol Eigman, SH di dampingi Kanit Bimas Iptu Wiyatno serta pimpinan Yayasan Al - Huda Islamic Center KH. Hermansyah Muhasyim, SE, MM

Hadir pula pimpinan ormas lain di tingkat Kecamatan seperti Pemuda Pancasila (PP), Laskar Merah Putih (LMP) Forum Betawi Rempug (FBR) serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) juga hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Sementara dari unsur Badan Otonom (Banom) NU hadir IPNU, IPPNU, PMII, GP. ANSOR - BANSER serta para ketua lembaga - lembaga di lingkungan PCNU Jakarta Barat.

Prosesi pelantikan sendiri dilakukan setelah laporan Ketua panitia. Pembacaan Surat Keputusan (SK) di bacakan oleh sekretaris PCNU Jakarta Barat ustadz Endang Hermansyah, M.Pd dan pembacaan ikrar dipandu oleh KH. Abdul Ghoni Faiq selaku Syuriah PCNU Jakarta Barat.

20 personil BANSER Satkoryon Cengkareng di kerahkan untuk mengamankan jalannya acara. Selain mengamankan areal VIP, lahan parkir serta pengaturan lalu lintas menjadi fokus tugas BANSER Cengkareng dalam tugas kali ini. H. Rustono Maryanto (H. Sulton) selaku Kasatkoryon BANSER Cengkareng memantau secara langsung personil yang bertugas di bawah komando M. Rangga Prayudha selaku koordinator lapangan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Marullah Matali Hadiri Pelantikan MWC NU Cengkareng

Terkini

Iklan