Iklan

Da'i Kamtibmas Polres Metro Jakbar Salurkan Daging Qurban

20 Juli 2021, Juli 20, 2021 WIB Last Updated 2021-07-20T10:58:04Z

Gema Jakarta, Dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, Da'i Kamtibmas Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang kemudian menyalurkan kepada masyarakat.

Sapi yang merupakan Qurban dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes. Pol. Ady Wibowo di serahkan dan di terima langsung oleh ketua Da'i Kamtibmas Polres Metro Jakarta Barat Drs. KH. M. Husni Muchsin pada Senin (19/7/2021) dan pemotongannya sendiri di lakukan oleh pengurus pada Selasa sore (20/7/2021) di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam pantauan awak media, nampak hadir Ketua serta beberapa pengurus Da'i dan Da'iyyah saat melakukan penyembelihan hewan qurban tersebut, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).




"Melalui momentum qurban ini harapannya semoga Polres Metro Jakarta Barat bisa semakin sinergi dengan Da'i Kamtibmas apalagi dalam situasi pandemi covid-19 ini dimana masyarakat sangat mengalami kesulitan dan dengan kepedulian seperti sekarang ini semoga bisa menjadi obat dari kesusahan masyarakat." ungkap KH.M Husni Muchsin. 

"Semoga kegiatan seperti ini bisa di tindak lanjuti dalam hal - hal lain karena Da'i Kamtibmas adalah bagian dari masyarakat, oleh karenanya apapun yang terjadi Da'i Kamtibmas harus memiliki rasa tanggung jawab karena rasa senasib dan semoga ini ada manfaatnya untuk masyarakat", demikian tambah KH. M. Husni Muchsin.

Da'i Kamtibmas merupakan Mitra Polri dalam rangka membantu Polri guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dari unsur tokoh agama di masing - masing wilayah.

Selain membantu melaksanakan tugas Polri terkait keamanan dan ketertiban masyarakat melaui pendekatan keagamaan, tokoh agama yang tergabung dalam Da'i Kamtibmas ini juga memiliki peran untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan kepada masyarakat secara langsung serta fungsi sosial karena Da'i Kamtibmas merupakan bagian dari masyarakat. (Andre Hans)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Da'i Kamtibmas Polres Metro Jakbar Salurkan Daging Qurban

Terkini

Iklan