Iklan

MIO'I (Media Independent Online Indonesia) Jakarta Barat, Berbagi Dalam Perayaan Idul Adha 1442.H/2021.M

21 Juli 2021, Juli 21, 2021 WIB Last Updated 2021-07-21T07:50:27Z

Gema Jakarta, Jakarta—“Alhamdulillah Tahun Ini menggelar ibadah kurban, Hal ini terselenggara Atas Sumbangan Ketua Penasehat MIOI abang Lana  dua ekor kerbau 1 ekor kambing, yang dagingnya diperuntukan bagi para wartawan dan warga sekitar Taman Samanan Indah (TSI) dan Security perumahan,” kata Ketua MIO Jakarta Barat Selasa(20/7).

Menurut dia, setelah penyembelihan dan pembagian daging, acara dilanjutkan dengan makan bersama-sama. Sebagian kecil daging untuk makan bersama dengan seluruh wartawan yang tergabung di mioi Tujuan makan bersama sendiri, kata dia, guna merekatkan hubungan tali silaturahmi dan kekeluargaan.

Ketua MIO Cuncun , berharap melalui momentum idul Adha ini, para wartawan Jakarta barat memiliki semangat keikhlasan dan rela berkorban dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pers.

Ibadah qurban merupakan salah satu wujud ketakwaan umat manusia terhadap Allah SWT sekaligus dapat memetik pelajaran berharga dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Menurut dia, berkurban sendiri merupakan wujud ketaatan dan syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada seorang muslim yang diberikan rizki oleh Allah SWT.

“Oleh karena itu, di hari raya Idul Adha ini, kita semua diwajibkan memberikan sebagian rizkinya untuk berkurban bagi saudara lainnya yang tidak mampu,” ujarnya.

Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 ini. Bantuan sekecil apapun sangat berarti bagi masyarakat tidak mampu. Daging kurban ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, sehingga semua bisa merasakan makan daging di hari raya Idul Adha.

Perayaan Idul Adha juga, menggerakkan hati untuk kembali bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua Penasehat  yang telah memberikan amanat kepada kami untuk menyalurkan hewan qurban kepada warga yang membutuhkan,” tandasnya. (wawan/red/tim MIO'I)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MIO'I (Media Independent Online Indonesia) Jakarta Barat, Berbagi Dalam Perayaan Idul Adha 1442.H/2021.M

Terkini

Iklan