Iklan

Cegah Corona, Warga RT.03 RW.05 Tegal Alur Lakukan Penyemprotan

01 Agustus 2021, Agustus 01, 2021 WIB Last Updated 2021-08-01T15:00:01Z

Gema Jakarta. Warga RT.03 RW.05 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat secara mandiri dan gotong royong lakukan penyemprotan dan membagikan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, Minggu (1/8/2021).

Hal ini dilakukan, dalam masa PPKM Level 4 dan percepatan vaksin yang di berlakukan oleh pemerintah tak menyurutkan antusiasme warga setempat untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi.

Penyemprotan bekerjasama dengan LPBI-NU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama) dan Satsus BAGANA (Banser Siaga Bencana) Satkorcab Banser - Jakarta Barat.




Turut mendampingi tim penyemprotan Ketua LPBI-NU Jakarta Barat Abdul Ro'uf, S.Pd.I, Ketua Satsus BAGANA Banser Jakarta Barat Mufti Hendra dan wakil ketua LAZISNU Jakarta Barat Subhan Sahlan. Nampak juga Ketua RT.03 H. Bakri Oetomo bersama wakilnya Mulyadi serta tokoh masyarakat setempat Tohirin dan H. Mulya, SH.

Giat penyemprotan di lakukan dengan menyisir rumah - rumah warga, mulai dari Gang Veteran 1 sampai dengan Gang Veteran 8 di Jalan Perintis Raya serta beberapa musholla, masjid dan majelis ta'lim. 

Dalam wawancara dengan awak media, H. Bakri Oetomo selaku Ketua RT.03/05 menyampaikan banyak terimakasih kepada tim dari LPBI-NU Jakarta Barat yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.




"Pastinya ini memberikan manfa'at di wilayah kami guna pencegahan agar wabah corona hilang di lingkungan kami dan masyarakat kami semuanya kembali sehat dan dapat beraktifitas seperti sedia kala. Kita semua juga berdo'a dan mendo'akan semoga pandemi di negara ini segera berakhir," ungkapnya. 

Menurut informasi, beberapa waktu lalu di wilayah setempat terdapat warga yang positif corona dan menjalani isolasi mandiri. Namun demikian, dari 15 warga yang positif tinggal 2 yang hingga saat ini masih menjalani isolasi mandiri dan dalam pantauan RT setempat perkembangan kesehatannya semakin membaik. 

Ia pun menyampaikan akan memperhatikan warga dan lingkungan, karena, menurutnya, kegiatan penyemprotan ini merupakan bagian dari program RT sekaligus upaya membantu pemerintah dalam menangani  penyebaran virus corona. 

"Alhamdulillah kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak serta dukungan dari masyarakat terutama tokoh - tokoh masyarakat dan pemuda, kondisi di wilayah kami RT.03 RW.05 dalam masa pandemi ini semakin lama semakin baik", pungkas Bakri Oetomo mengakhiri wawancara. (Andre Hans)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Corona, Warga RT.03 RW.05 Tegal Alur Lakukan Penyemprotan

Terkini

Iklan