Iklan

Koramil 02/TB Dampingi Dandim 0503/JB Kunjungi Vaksinasi Merdeka di RPTRA Krendang

01 Agustus 2021, Agustus 01, 2021 WIB Last Updated 2021-08-01T07:23:51Z

Gema Jakarta, Jakarta – Didampingi Danramil 02/TB.Kapt Inf Arja Suarja, Dandim 0503/JB Kolonel Inf.Dadang Ismail Marzuki hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Covid-19 tahap satu secara serentak, di delapan Kecamatan 256 Kelurahan yang ada di Jakarta Barat.


Dalam kesempatan tadi pagi, Dandim menghadiri acara Vaksin Astra Zekena di RPTRA Kelurahan Krendang Kecamatan Tambora  Jakarta Barat Minggu ( 1/8/2021).


Kolenel Inf Dadang  Ismail Marzuki  mengatakan, Vaksinasi Merdeka  Covid-19 ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan masyarakat.

”Vaksinasi Merdeka  ini merupakan upaya Polri  dalam rangka membantu Pemerintah pusat dan daerah untuk mensukseskan program pembangunan Negeri demi menuju Indonesia Sehat Khususnya diwilayah DKI Jakarta dan umumnya Indonesia, untuk hari ini memasuki hari Pertama dilaksanakan seluruh DkI Jakarta, Vaksin yang berikan pada warga masyarakat Pada usia 18 s/d.60 tahun dengan bekerja sama dengan tenaga medis RS Mitra keluarga, Jakarta Barat.

Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian, dan akan terus di laksanakan dari tanggal 1 s/d.17 Agustus, dengan target satu hari 200 peserta, kami dari Pihak TNI khususnya jajaran kodim 0503/JB mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian, dalam pencegahan penularan Virus 19 yang sekarang masih ada, dan memberikan pemahaman edukasi pada warga masyarakat untuk di Vakcin, agar meningkatkan imun tubuh, agar terhindar dari penularan Virus Covid 19 yang berbahaya, Ujar Dandim.


Lebih lanjut Dandim Juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin. Dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan selalu protokol kesehatan, dan saya sudah perintahkan ke Danramil dan Babinsa di wilayah masing-masing agar mendampingi para peserta vaksin baik lansia maupun usia remaja, sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat berjalan lancar. 


“Saya mengajak seluruh komponen  masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah maupun dari institusi kepolisian yang sedang dilaksanakan sekarang, tidak usah takut divaksin, jauhi pikiran negatif tentang vaksin COVID-19. Kita ambil segi positifnya, bahwa pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik kepada rakyat Indonesia,” Kata kolonel Dandang Ismail  Marzuki.

“Pesan terakhir saya, walaupun para peserta sudah menjalani vaksinasi, bukan berarti bapak ibu, dan para putra putri remaja, sudah bebas dari Virus Corona 19 ini, tetap terapkan 5M demi kesehatan bersama,” tutup Dandim.0503/JB.

Penulis : Lutfi/yus
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 02/TB Dampingi Dandim 0503/JB Kunjungi Vaksinasi Merdeka di RPTRA Krendang

Terkini

Iklan