Iklan

Danrem 052/WKR Dampingi Pangdam dan Kapolda Metro Jaya Pantau Vaksinasi di Tanah Sereal

25 September 2021, September 25, 2021 WIB Last Updated 2021-09-25T13:28:31Z

Gema Jakarta, JAKARTA - Kolonel Inf Rano Maxim Adolf Tilaar S. E. Komandan Korem 052 Wijayakrama yang baru menjabat di hari ketiga dampingi Pangdam dan Kapolda Metro Jaya dalam acara  pengecekan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Jl. Pekapuran VII No.1, RT 004/RW 003 kelurahan Tanah Sereal, Kec. Tambora, Jakarta Barat. Sabtu, (25/9/2021).

Hadir dalam giat serbuan Vaksinasi Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Charles Honoris Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Diah Pitaloka Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, dr. H. Mufti Aimah Nurul Anam Anggota Komisi VI DPR RI, Willem Rampangilei Laksda (Purn) Staf Khusus Ketua DPR RI.

Hadir pula Kolonel Arh Nova Hamanes Yhuda, Danme 1/F Dam Jaya, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Dandim 0503/JB, Kol inf Nico Reza, Kasi Ops Rem 052/Wkr, Kolonel CKM Dr Abdul Alim Sp Pd, Kakesdam Jaya, Kombes Pol Hadi Wibowo, Kapolres Jakarta Barat, Kolonel Inf Dody Triwinarto S.I.P. Asops Kasdam Jaya, Kolonel Inf Uyat, S.I.P Aster Kasdam Jaya.



Dikesempatannya, Ketua DPR Puan Maharani saat meninjau lokasi serbuan vaksinasi mendengar laporan Kepala Lurah Tanah Sereal Suharti, Puan menemukan hoaks soal vaksin Covid-19.

"Warga tidak mau divaksin lantaran takut karena banyak kena hoaks, katanya kalau disuntik Astrazeneca langsung sakit," kata Suharti kepada Puan di lokasi, seperti dikutip dari keterangan pers diterima, Sabtu (25/9/2021).

Terkait hoaks tersebut, Puan mengingatkan Covid-19 belum akan hilang dengan cepat. Oleh karena itu, vaksinasi adalah salah satu cara mengurangi dampak kritis jika terjangkit dan tetap protokol kesehatan.

"Belum ada yang menyatakan penyakit Covid ini akan segera hilang. Mari kita semua gotong royong untuk vaksinasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” harap Puan.

Selain meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang bertajuk ‘Tanah Sereal Bangkit Menuju Zona Hijau’ yang menyasar 1.000 warga di wilayah Tambora. Puan juga blusukan ke gang-gang sempit tempat warga Tanah Sereal bermukim.

Puan disaat blusukannya juga memberikan sejumlah paket bantuan sembako kepada mereka. Total ada 1.000 paket bantuan yang diberikan kepada warga Tanah Sereal dalam kegiatan ini. (Lth)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 052/WKR Dampingi Pangdam dan Kapolda Metro Jaya Pantau Vaksinasi di Tanah Sereal

Terkini

Iklan