Iklan

Pemukiman Padat Penduduk Warakas Gang 19 Terbakar

26 September 2021, September 26, 2021 WIB Last Updated 2021-09-26T12:33:47Z

Gema Jakarta, JAKARTA - Kebakaran terjadi di permukiman warga yang berlokasi di Jalan Warakas VI Gang 19 RT 11 RW 12, Warakas, Jakarta Utara, Minggu (26/9/2021).

Api melalap sebuah rumah yang dihuni lima anggota kepala keluarga berjumlah 15 orang.

Menurut keterangan ketua RT 11, Aim di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik.




“Awal mula terjadi korsleting listrik di lantai 2, merambat hingga terjadi kebakaran pukul 18.30 WIB, terdapat 15 orang saat sebelum kebakaran terjadi," ujarnya. 

Begitu kebakaran terjadi, lima belas orang tersebut berhasil menyelamatkan diri, namun ada satu orang sedang mengalami sakit paru-paru.

“Seorang pria berusia 28 tahun bernama Ardyansah yang sedang sakit paru-paru di dalam rumah berhasil di selamatkan oleh warga, Penanganan sudah dibawa ke rumah sakit,” ungkap Aim dalam keterangannya.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 6.30 WIB tersebut padam pada pukul 8.00 WIB.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dan sembilan personel dikerahkan untuk memadamkan api. Selain itu, warga juga terlibat dalam upaya pemadaman.

Hendra salah seorang warga yang ikut memadamkan api mengatakan “Alhamdulillah api cepat di padamkan dengan bantuan pemadam kebakaran dan di bantu warga sehingga api tidak merambat ke rumah warga yang lain nya dan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini” tutup nya.

Suku dinas sosial Jakarta Utara sudah memberikan bantuan berupa pakaian, selimut, pampers, sajadah, daleman dan pembalut untuk keperluan korban musibah kebakaran. (Rohena) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemukiman Padat Penduduk Warakas Gang 19 Terbakar

Terkini

Iklan