Iklan

Camat Mampang Prapatan Hadiri Peremajaan Ketua RT Masa Bakti 2021-2024 di Kelurahan Bangka

05 Oktober 2021, Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T16:35:30Z
Camat Mampang Prapatan, Djaharudin saat memberikan sambutan didampingi Lurah Bangka, Firdaus

Gema Jakarta, Mampang Prapatan — Indonesia merupakan salah satu negara yang menganut sistem pemerintahan secara Demokrasi, dalam arti segala sesuatu untuk mengambil keputusan dilakukan secara musyawarah.

Seperti pesta demokrasi yang berlangsung di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan, untuk pemilihan ketua RT (Pilkate) saja dilakukan secara musyawarah.


Pada tahun 2021 masa bakti Ketua RT di Kelurahan Bangka berakhir pada bulan Oktober, untuk itu diwilayah Rt.04/04 Kelurahan Bangka Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan mengadakan peremajaan ketua RT untuk periode 2021-2024.

Hasil pantauan awak Media pelaksanaan peremajaan ketua RT di saat pandemi ini sudah menerapkan Prokes kesehatan, seperti jaga jarak aman dan memakai masker.


 Achmad Sukri yang merupakan calon petahana (incumbent) kembali mendapat amanah dari warganya sebagai ketua RT untuk tiga tahun ke depan.

Pasca terpilih, Sukri dikukuhkan oleh Lurah Bangka, Firdaus, di depan halaman Rumah ketua  RT. 004 dengan disaksikan warga dan tokoh masyrakat, Selasa (5/10/2021) malam.

Hadir dalam pemilihan ketua RT Camat Mampang Prapatan Djaharudin, Lurah Bangka, Firdaus Aulawy Rois, Kasie Pemerintahan, Asep Umar, Babinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, ketua RW 04, LMK, FKDM, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.


Sementara itu, kepala seksi kepemerintahan Asep Umar, saat memberikan sambutan, dalam giat pemilihan ketua RT menyampaikan, ketua RT merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah. 
"Oleh karena itu, setiap program kegiatan harus didukung penuh oleh warganya agar semuanya dapat berjalan dengan baik," ucap Asep.


Selanjutnya Camat Mampang Prapatan Djaharudin, saat memberikan sambutan tentang tugas dan fungsi ketua RT merupakan lembaga pemerintah Kelurahan dipimpin oleh satu ketua RW, sedangkan tugas RT adalah Rukun tetangga yang menghimpun beberapa kepala keluarga atau KK, maka tugas pokok RT maupun RW, yaitu melancarkan pelayanan masyrakat, dalam hal meningkatkan kinerja pemerintah kelurahan dalam menangani warga mewujudkan masyarakat yang berlandaskan pancasila dan UUD Dasar 1945.
"Memaksimalkan peran serta masyarakat dengan gotong royong, maupun swadaya masyarakat dan kegiatan - kegiatan lainya, mendorong stabilitas nasional dari susunan paling kecil didalam masyarakat, dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah," ucap Djaharudin.


Masih ditempat yang sama Kepala Kelurahan Bangka, Firdaus Aulawy Rois, mengucapakan terima kasih dan mendukung langkah langkah yang dilakukan oleh panitia penyelenggara pelaksanaan pemilihan ketua RT 004/04, dalam pemilihan ketua RT dengan sistem e-Voting lebih efektif dan transparan dalam proses pemilihan.
"Dengan begini warga RT 04 juga telah menjalankan arahan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan dalam proses pemilihan ketua RT semoga cara ini dapat di ikuti oleh wilayah lain, Ujar Firdaus.


Achmad Sukri yang kembali terpilih. mengucapakan terima kasih atas amanah yang diberikan warga.
"saya akan berusaha menjalankan sebaik mungkin dan akan mengedepankan urusan warga masyarakat, saya juga mohon dukungan dari warga untuk membantu tugas saya agar semua program kewilayahan berjalan dengan baik," kata A.Sukri Mengakhiri.(Lth)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Mampang Prapatan Hadiri Peremajaan Ketua RT Masa Bakti 2021-2024 di Kelurahan Bangka

Terkini

Iklan