Iklan

H. Lulung Lunggana Hadiri Rapat Konsolidasi Dengan Pengurus PCNU Jakarta Barat

11 Oktober 2021, Oktober 11, 2021 WIB Last Updated 2021-10-11T05:47:46Z

Gema Jakarta, Koordinator Wilayah (Korwil) PWNU DKI Jakarta H. Lulung Lunggana, S.H sambangi kantor PCNU Jakarta Barat dalam rangka silaturahmi dan Rapat Konsolidasi dengan Pengurus PCNU Jakarta Barat pada Minggu siang (10/10/2021).

Bertepatan dengan hadirnya KH. Zuhri Ya'qub dan H. Abdul Aziz, H. Lulung tiba di kantor PCNU Jakarta Barat sekitar pukul 13.30 WIB dan langsung memasuki ruang di lantai satu untuk mengikuti jalannya acara.

H. Lulung mengatakan pentingnya NU di DKI Jakarta lakukan konsolidasi. "PWNU dalam hal ini Korwil akan terus lakukan konsolidasi di DKI Jakarta, makanya kami akan menyambangi pengurus-pengurus NU dari tingkat Cabang (PC) hingga Kecamatan (MWC)", ujarnya.




Sebelumnya Rois Syuriah PCNU Jakarta Barat, KH. Akhmad Suaidy, MBA mengungkap perlunya seluruh pengurus NU untuk mengikuti kaderisasi. "Kita di Jakarta Barat harus banyak mengadakan MKNU sebagai proses kaderisasi. Cabang (baca : PCNU) sudah melakukan sebanyak tiga (3) kali dan saya mendengar ada beberapa MWC NU yang akan mengadakan dalam waktu dekat. Ini penting, kenapa ?, karena selain kita benar-benar mengerti dan memahami NU, kita juga teregistrasi secara resmi di PBNU karena peserta NU yang lulus ikut MKNU diberikan Sertifikat yang di keluarkan oleh PBNU", jelas KH. Suaidy.

Sementara KH. Zuhri Ya'qub mengungkapkan, "Semakin di serang, NU semakin kuat, tumbuh dan berkembang. Masyarakat sudah banyak yang menggunakan simbol-simbol NU dalam kehidupan sehari-hari, contohnya peci", ungkapnya dalam sambutan singkat.

Dalam kesempatan yang sama, H. Abdul Aziz menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi dari Korwil PWNU DKI Jakarta. "Korwil PWNU DKI Jakarta tugasnya hanyalah men-supervisi dan meng-advokasi PCNU, MWC NU hingga Ranting NU agar proses pembentukan jajaran pengurus bisa berjalan dengan lancar", jelasnya.

"Jadi Korwil PWNU tidak memiliki fungsi eksekusi. Ini perlu saya sampaikan agar tidak terjadi salah pemahaman dan akhirnya menjadi salah faham," tambahnya menjelaskan dalam sambutan.

Hadir dalam acara, Wakil Rois Syuriah PCNU Jakbar KH. Goes Siroj Ronggolawe, S.Pd.I dan KH. Fahrurozi, MA, pengurus MWC NU se-Jakarta Barat, ketua-ketua Lembaga dan Banom dibawah naungan PCNU Jakarta Barat.

(Andre Hans)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • H. Lulung Lunggana Hadiri Rapat Konsolidasi Dengan Pengurus PCNU Jakarta Barat

Terkini

Iklan